Atasi Kekeringan, Babinsa Lanta Bersama  Masyarakat Perbaiki Pintu Air

640
Kegiatan gotong royong perbaiki pintu air yang dilakukan Babinsa Desa Lanta, Sertu Jamaludin bersama masyarakat, Rabu (28/2/2018).

Bima, Warta NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lanta, Koramil 1608-03/Sape Sertu Jamaludin bersama masyarakat binaannya melaksanakan gotong royong perbaiki pintu air bendungan Sumi dan Lanta di Desa Lanta, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Rabu (28/2/2018).

Danramil 1608-03/Sape Kapten Inf Junaid menyampaikan gotong royong perbaikan pintu air dilaksanakan dengan cara manual menggunakan kayu untuk mengatasi kekeringan.

“Perbaikannya untuk sementara menggunakan balok kayu dengan harapan dapat mengalirkan air ke lahan pertanian,” katanya.

Junaid melanjutkan, berdasarkan laporan Babisa bahwa pengerjaannya dilakukan hingga sore hari. “Alhamdulillah airnya sudah bisa tertampung dan mengalir ke persawahan yang sudah ditanami padi khususnya di Desa Sumi, Lanta dan Rato,” terangnya.


Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P.  mengatakan, bahwa setiap saat Ia selalu mengingatkan anggotanya untuk senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat dengan harapan setiap permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tuntas.

Bambang melanjutkan, program Upsus swasembada pangan ini merupakan program pemerintah pusat yang harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat dengan tujuan Indonesia dapat berswasembada pangan untuk kemakmuran dan kesejahtraan rakyat.

“Semoga kita tetap diberikan kesehatan untuk bisa terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya. (WR-02)