Antisipasi Tindakan Kriminal, Sat Samapta Patroli Malam di Sejumlah Tempat Ngobrol

188

SUMBAWA, Warta NTB – Tidak dipungkiri kenakalan remaja terus meningkat, terutama di waktu malam hari dimana para remaja biasanya nongkrong bersama.

Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, Sat Samapta Polres Sumbawa patroli di sejumlah taman ngobrol para muda-mudi untuk diberikan pesan -pesan kamtibmas pada Selasa, (20/9/2022).

Beberapa tempat yang didatangi saat patroli yakni di Jalan Samota Taman Pahlawan, Taman Mangga dan Taman Genang Genis. Meski larut malam masih banyak pemuda yang asik berkumpul mengobrol.

Petugas yang melaksanakan patroli pun memberikan himbauan agar tidak mengkonsumsi minuman keras terlebih obat-obatan terlarang kemudian meminta para pemuda untuk pulang kembali kerumah masing – masing.

“Kami mencegah terjadinya tindak kriminal dimalam hari dengan melaksanakan patroli, tidak sedikit para pemuda nongkrong sambil menegak minuman keras. Biasanya berawal dari minuman keras terjadi perkelahian dan keributan. Kami juga kerap kali menyita senjata tajam yang di bawa oleh para pemuda ini. Jika saat patroli kami menemukan hal seperti itu langsung kami giring ke kantor,” ungkap Kasat samapta Polres Sumbawa AKP Mulyadi, SH.

Disini juga dibutuhkan peran penting orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

“Kami berharap para orang tua dapat mengarahkan anak-anaknya untuk melakukan hal-hal positif dari pada membuang-buang waktu dengan hal yang kurang bermanfaat,” ucapnya.(RED)