Antisipasi Peredaran Narkoba, Pemdes Tente Lakukan Sosialisasi

317

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menggelar sosialisasi pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Aula kantor Desa setempat, Senin (13/12/2021).

Kepala Desa Tente Azhar, SE mengatakan, adapun tujuan diadakan sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat.

“Sosialisasi ini untuk membekali warga dengan pengetahuan tentang narkoba sehingga ilmu yang didapat nantinya untuk menjadi bekal bagi diri, keluarga dan lingkungan kita,” katanya.

Selain itu sebagai langkah yang baik karena bisa menyelamatkan generasi mudah dari bahaya penyalahgunaan narkoba mengingat angka pemakaian narkoba di NTB terus meningkat.

Oleh karena itu Kades berpesan agar jauhi narkoba dari kehidupan sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mari kita bentuk kampung tangguh untuk melindungi dan menjauhkan kita dari kerusakan narkoba, cegah dan hentikan. Mumpung hal yang tidak kita inginkan ini belum terjadi, karena sekali terjatuh ke dalam lubang itu,maka akan sangat sulit untuk dihentikan,” tutur kades (RED)