Antisipasi Kemacetan, Polda NTB Sarankan Penonton WSBK Gunakan Motor

257

MATARAM, Warta NTB  – Antisipasi kemacetan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) sarankan warga menggunakan kendaraan roda dua (Sepeda Motor/red) untuk menonton World Superbike di Sirkuit Mandalika.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengatakan, melihat situasi terkini di Sirkuit Mandalika yang tempat parkirnya langsung di area Sirkuit besar kemungkinan akan padat.

Disamping itu, kendaraan pribadi juga akan diperbolehkan parkir pada area tersebut, maka Polda NTB menyarankan penonton WSBK menggunakan kendaraan roda dua.

“Tempat parkir bukan lagi di tempat yang dulu, parkir di area Sirkuit mandalika, dan banyak diisi oleh kendaraan pribadi,” jelas Kabid Humas Polda NTB, Kamis (27/10/2022).

“Jika semua penonton yang jumlahnya puluhan ribu datang menggunakan mobil, saya prediksi macet, untuk itu kami menyarankan agar penonton WSBK menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, menggunakan motor lebih fleksibel, bisa mencari jalan alternatif jika macet di pintu keluaran area sirkuit Mandalika.

Selain itu, menggunakan Motor, kata Artanto, meringankan beban penonton, tidak kesulitan mencari tempat parkir, dan bisa jalan-jalan ketempat wisata seperti panti.

“Kalau gunakan motor, warga tidak kerepotan cari tempat parkir, terutama saat mencari tempat rekreasi di sekitaran Mandalika,”

“Saya pernah merasakan ketika mau bersantai di pantai, dan batal karena tidak dapat tempat parkir, saat itu saya kebayang, kenapa tidak menggunakan motor saja,” kata Pamen Polri melati tiga itu.

Berdasarkan pengalaman itu, Artanto menyarankan, agar warga yang hendak menonton WSBK di Sirkuit Mandalika, untuk menggunakan kendaraan roda dua alias motor. (WR-02)