Aneh, Lakukan Aksi Pencurian, Pria Ini Hanya Pakai Celana Kolor

327
Pencuri yang hanya memakai celana kolor berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Kediri, Senin (8/3/2021).

LOMBOK BARAT, Warta NTB – Berbekal rekaman CCTV, Tim Opsnal Polsek Kediri berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang sangat meresahkan masyarakat. Dimana dalam menjalankan aksinya pelaku hanya memakai celana kolor atau celana dalam dan membawa senjata tajam.

Meski demikian pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat ini berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Kediri, Senin (8/3/2021). Pria berinisial BR alias Pujet (35) warga Bangket Dalam, Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat ini ternyata selain mencuri ia juga kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku merupakan residivis dan saat beraksi yang terekam CCTV pelaku membawa senjata tajam dan nyaris telanjang,” ungkap Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, S.IK saat konferensi pers di Mapolsek kediri, Selasa (9/3/2021)..

Kapolsek menjelaskan, peristiwa pencurian dengan pemberatan ini terjadi sekitar pukul 00.30 Wita, Sabtu (6/3/2021) dini hari, di rumah Pasutri di Dusun Bangket Dalam, Desa Kediri Selatan. Saat itu korban dibangunkan oleh istrinya yang menyampaikan bahwa jendela rumah mereka sudah terbuka.

“Sebelumnya jendela rumah tersebut dalam keadaan tertutup, karena merasa curiga korban langsung mengecek rekaman CCTV yang berada di rumahnya itu,” kata Kapolsek.

Dalam rekaman CCTV, pada pukul 00.02 Wita terlihat ada seorang laki-laki yang hanya menggunakan celana dalam dan membawa senjata tajam terekam sedang masuk ke halaman rumah.

“Terlihat pelaku masuk ke dapur rumah korban, mengetahui hal itu korban langsung mengecek barang-barang yang ada di rumah dan kamarnya,” imbuhnya.

Setelah diperiksa, diketahui bahwa HP Xiomi Redmi Note 5, Yang berada di tempat tidur dalam keadaan di cas sudah hilang termasuk sebuah dompet berisi uang tunai Rp 800 ribu.

“Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,8 juta dan melaporkannya ke Polsek Kediri untuk ditindak lanjuti sesuai Hukum yang berlaku,” bebernya.

Berbekal rekaman CCTV di rumah korban dan keterangan saksi-saksi dari ciri tato pelaku, Tim Dukep Unit Reskrim Polsek Kediri mendapatkan informasi terkait identitas pelaku. Dimana mengarah kepada seorang residivis Curat, berinisial BR alias Pujet.

“Setelah mengantongi identitasnya, Tim kemudian melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan pelaku,” imbuhnya.

Akhirnya Tim Dukep Polsek Kediri berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang sedang berada di sebuah bengkel motor di pinggir jalan raya Kediri-Jagaraga dan Tim berhasil membekuknya tanpa perlawanan.

“Pujet mengakui perbuatannya, telah melakukan pencurian di rumah korban sesuai yang terlihat dalam rekaman CCTV,” ucapnya.

Berdasarkan pengakuan BR alias Pujet, kemudian tim menggeledah rumahnya dan menemukan barang bukti hasil pencurian beserta sajam yang ia bawa saat melakukan aksi pencurian.

“Pelaku beserta barang bukti berupa satu unit Handphone Xiomi Redmi Note 5 Warna Gold dan sebilah senjata tajam yang terekan di CCTV langsung diamankan ke Polsek Kediri,” pungkasnya. (WR-02)