Amankan Debat Publik Putaran Dua, Polres Dompu Terjunkan 250 Personel

370
Pengamanan Debat Publik putaran kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020.

DOMPU, Warta NTB – Untuk mengamankan Debat Publik putaran kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020. Polres Dompu mengerahkan 250 Personel gabungan, selain anggota Polres Dompu ditambah dengan Dua Peleton Pasukan Brimob Kompi 2 Bataliyon C Pelopor Dompu dan satu peleton Personel Kodim 1614 Dompu.

Pelaksanaan pengamanan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK di depan Kantor DPRD Dompu pukul 19.00 wita, Jum’at (4/12/20) malam.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, pengamanan debat publik putaran kedua harus lebih sukses dari sebelumnya. Debat pertama kita sudah sukses, malam ini kita harus lebih sukses lagi, apapun kekurangan didebat pertama kita perbaiki agar lebih baik pada malam ini.

Kapolres meminta anggotanya agar menjamin keamanan setiap tahapan Pilkada karena tahapan demi tahapan telah sukses dilakukan dan dalam waktu dekat akan menuju puncak pelaksanaan Pilkada.

“Mari kita raih sukses bersama dengan mewujudkan Pilkada Dompu yang aman, damai, sejuk dan kondusif. Jika dalam pelaksanaan nanti, ditemukan sesuatu yang dapat menggangu pelaksanaan debat, segera laporkan ke perwira pengendali bila perlu ke saya agar segera diantisipasi,” tegasnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada.

“Saya harap rekan-rekan tidak lengah, segera lakukan deteksi dini terhadap segala sesuatu yang sifatnya mengancam keamanan jalannya debat publik, bila ada segera laporkan ke pimpinan masing-masing,” kata Dandim.

“Pengamanan ini tanggung jawab bersama, sinergi TNI POLRI sangat diharapkan dalam setiap pengamanan demi menjaga kondusifitas wilayah dompu ini,” pinta Dandim.

Usai pelaksanaan apel, anggota menduduki pos masing masing sesuai dengan plotingan. (WR-Al)