Alumni SMEAN 1 Mataram Itu, Kini Seorang Wagub NTB

1187
Disampikan pula bahwa Alumni SMEA N 1/SMK 1 Mataram itu dianggap berhasil jika alumninya itu langsung bekerja bukan jika alumninya melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah, karena bekerja adalah arah dan tujuan dari sekolah kejuruan.

MATARAM, Warta NTB — Sebagai salah seorang alumni SMEAN 1 Mataram yang sekarang namanya menjadi SMKN1 Kota Mataram, Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin mengadakan reuni akbar bersama para alumni dari angkatan tahun 1973 sampai dengan angkatan tahun 2016.

Reuni akbar dengan tema “Satukan Langkah dan Tingkatkan Rasa Persaudaraan Alumni” tersebut dilaksanakan di Pendopo Wakil Gubernur, Jl. Panjitilar, Kota Mataram, Minggu (12/12/2017).

Dalam sambutannya, putra bangsa kelahiran Sumbawa itu menegaskan reuni akbar tersebut merupakan ikhtiar untuk memperluas silaturrahimm.

“Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin dan isi reuni akbar ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta kemaslahatan ummat secara umum,” ajak Amin kepada rekan-rekan sesama alumninya.

Sembari mengatakan dengan silaturrahim yang tetap terjalin erat, maka merupakan medium yang efektif untuk saling berbagi informasi dan berbagi ilmu untuk kemanfaatan kehidupan kita bersama, ucapnya.

Menurutnya, berbagai profesi dan latar belakang keberhasilan dari seluruh alumni adalah sebuah prestasi yang merupakan buah dari hasil didikan para guru di SMEA1/SMK 1 Mataram.

Ia mengajak seluruh masyarakat dan para alumni untuk tetap memuliakan peran dan jasa para guru. Karena menurut Wagub H.Amin berkat jasa para gurulah yang menghantarkan kita pada keberhasilan saat ini.

Diakhir sambutannya Wagub kembali menyampaikan harapannya agar reuni ini bisa dilanjutkan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti halnya bhakti sosial ataupun gotong royong, sehingga keberadaan alumni di tengah masyarakat akan menghasilkan kebermanfaatan.

“Agar momen silaturrahim alumni ini selain kita bernostalgia, kiranya juga menghasilkan sesuatu yang menunjukkan kontribusi kita bagi kemajuan daerah, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Drs. H. Muhammad Idris Rizal, M.Si. sebagai Ketua Alumni SMKN 1 Kota Mataram menyampaikan harapannya agar kepengurusan Alumni SMEA N 1/ SMK 1 Mataram dapat diperkuat oleh angkatan-angkatan muda, dengan komitmen dan gagasan pembangunan yang lebih visioner.

Disampikan pula bahwa Alumni SMEA N 1/SMK 1 Mataram itu dianggap berhasil jika alumninya itu langsung bekerja bukan jika alumninya melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah, karena bekerja adalah arah dan tujuan dari sekolah kejuruan.

TGH. Ahmad Mukhslis dalam tausiahnya untuk mengisi acara tersebut menyampaikan bahwa, kita harus selalu bersyukur dalam segala situasi. Dijelaskan pula bahwa niat acara adalah silaturrahim yang bertujuan untuk menjalin kasih sayang, karenanya TGH. Ahmad Mukhlis mengajak seluruh hadirin untuk memperdalam makna silaturrahim yang sangat tinggi.

“Silaturrahim memiliki banyak manfaat dan faedah yang bisa kita petik, salah satunya adalah panjang umur dan membawa rezeki, ” jelas Ahmad Mukslis. [WR-01/H]