Alumni HMI Kecamatan Monta Laksanakan Musyawarah Rayon Presidium KAHMI Ke-I

168

BIMA, Warta NTB – Majelis Korps Alumni HMI (KAHMI) Kecamatan Monta Kabupaten Bima melaksanakan musyawarah presidium majelis Rayon Ke-I di aula Kantor Camat Monta, Kamis (25/11/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri ketua pelaksana Soeharto. S.Pd, Sekretaris Setiawan. S.Sos dan Anggota hadir pula Camat Monta Drs. Nurdin dan ibu Camat Monta Afrida. S.Pd, M. Pd serta Alumni HMI Kecamatan Monta. Selain itu hadir pula Wakil sekretaris bidang pembangunan Ekonomi dan kewirausahaan KAHMI Kabupaten Bima Sadam Husen, S.Pd dan Ketua Bidang Kesra KAHMI Kab.Bima Kisman, SH.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah KAHMI Soeharto mengatakan Kegiatan ini sudah dimandatkan dan berdasarkan surat tugas oleh KAHMI Kabupaten Bima untuk melakukan musyawarah Presidium Rayon Ke- 1 bagi semua alumni HMI yang ada di Kecamatan Monta.

“Sebagai tempat berkumpulkan para alumni HMI, Majelis Rayon harus memberi atensi terhadap kaderisasi, agar HMI sebagai sumber mata air kader terus mengalir,” katanya.

Presidium ini adalah organisasi kader yang tidak butuh banyak orang biar sedikit yangg penting menjadi lokomotif organisasi. Sudah saatnya juga untuk bergerak dengan kebiasaan akan membentuk karakter maka dengan krakter itulah yang menggerakkan komitmen terhadap HMI menjadi tanggung jawab secara moral sehingga yakin usaha sampai.

“Yakin dengan iman, Usaha dengan Ilmu dan Sampai dengan Amal,” uruainya

Soeharto berharap kepada Kader maupun alumni agar menggunakan momentum musyawarah pertama sebagai tonggak dalam mencapai hal-hal yang selama ini belum dirumuskan

“Saya juga berharap kepada Kader maupun alumni mari kita menggunakan momentum Musyawarah pertama sebagai tonggak dalam mencapai hal-hal yang selama ini belum dirumuskan atau belum dilaksanakan,” harapannya

Arfida sebagai Ibu Camat Monta yang juga merupakan Ibu Camat Monta mengatakan, keberadaan KAHMI di Kecamatan Monta sangat strategis, dan menentukan keberhasilan program organisasi secara keseluruhan.

“Musyawarah ini baru diagendaka selama saya menjadi Alumni HMI dan Alhamdulillah, sekaligus ajang silaturahmi kita dan untuk membuat gebrakan baru dan saya menyatakan siap bersama membantu kegiatan-kegiatan KAHMI Kecamatan Monta,” ucapnya.

“Dengan hadirnya KAHMI Rayon Kecamatan ini kita harap peran kontributif KAHMI sampai ke tingkat yang lebih luas sehingga peningkatan kompetensi dan profesionalisme anggota terus diikhtiarkan secara kontinu dan konsisten,” imbuhnya.

Menurutnya, peningkatan kinerja para anggota KAHMI yang aktif di Rayon ini nanti haruslah menjadi fokus utama, agar peran-peran kontributif dalam memajukan Kecamatan Monta dan program kemasyarakatan dapat dilakukan secara optimal. (WR-Al)