Aksi Sertu Moch. Waki Selamatkan Korban Banjir Tuai Pujian

945
Aksi spontanitas itu dilakukan karena merasa terpanggil untuk memberikan pertolongan terhadap korban bahkan hingga harus tersangkut di pohon.

PASURUAN, Warta NTB — Tindakan berani anggota Koramil 0819-25/Gadingrejo Pasuruan Sertu Moch. Waki dalam memberikan pertolongan kepada seorang warga yang hanyut terbawa arus deras air banjir patut dipuji. Peristiwa itu terjadi di Pasuruan, Kamis (22/2) kemarin.

Sertu Moch. Waki berhasil menyelamatkan korban yang terseret arus sejauh 500 meter yang membawanya ke anak sungai Welang hingga nyaris tenggelam. Tanpa memperhatikan keselamatannya Sertu Moch. Waki spontan berenang memberikan pertolongan.

Menurutnya, aksi spontanitas itu dilakukan karena merasa terpanggil untuk memberikan pertolongan terhadap korban bahkan hingga harus tersangkut di pohon.


“Saya bersyukur diberikan kemampuan untuk berenang sehingga bisa menyeret korban ke pinggir untuk dilakukan evakuasi”, kata Waki.

Tindakan Sertu Moch. Waki menjadi pusat perhatian warga. Warga yang menyaksikan peristiwa tersebut merasa panik karena mmengkhawatirkan keselamatan korban maupun keselamatan Sertu Moch. Waki.

“Korban sudah hampir terbawa ke sungai Welang”, kata seorang warga dilokasi yang melihat proses evakuasi.

Warga setempat menuturkan bahwa daerah tersebut memang dikenal rawan banjir. Apalagi saat musim hujan. Itulah mengapa sejumlah personil TNI, Polri dan BPBD disiagakan untuk memberikan bantuan kepada korban di kawasan tersebut. [WR/H]