Aksi Percobaan Bunuh Diri Hebohkan Warga Desa Sie

2481

BIMA, Warta NTB – Warga Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dihebohkan dengan adanya aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan salah seorang warga setempat.

Pria yang diketahui bernama Usman (57) warga RT.03 Desa Sie ini ditemukan terkapar di So Oi La Ngawu Desa Sie sekitar pukul 20.45 Wita, Rabu (8/9/2021). Diduga aksi bunuh diri pria ini gagal setelah ranting pohon yang digunakan untuk mengikat tali patah karena tidak mampu menahan beban berat badan korban.

“Beberapa warga yang mengetahui kejadian itu langsung melarikan korban ke Puskesmas Monta,” kata Kapolsek Monta Iptu Takim yang dikonfirmasi Rabu malam.

Kapolsek menjelaskan, korban diduga depresi karena banyak beban hidup yang dihadapi karena sekitar dua hari yang lalu, korban pernah curhat kepada sahabatnya Bakar, apabila korban menghilang, maka dicari di So Oi La Ngawu Desa Sie.

Kemudian lanjut Kapolsek, pada Rabu malam korban berpamitan kepada temannya Bakar untuk pergi. Setelah korban berpamitan, Bakar curiga apa yang akan dilakukan oleh korban sehingga dia mengajak warga yang lain untuk mencari korban.

Setelah dicari tambah Kapolsek, korban ditemukan warga di dekat penggilingan padi milik saudari Siti Hawa di So Oi La Ngawu Desa Sie dalam keadaan tergeletak di bawah pohon dengan kondisi kejang-kejang dan leher masih terikat tali dan di sekitar korban tergeletak ditemukan ranting pohon yang patah.

“Diduga ranting pohon tersebut patah karena tidak kuat menahan beban dari badan korban saat gantung diri. Oleh warga, korban langsung dibawa ke Puskesmas Monta untuk mendapatkan penanganan medis. Kemudian korban sadarkan diri sekitar pukul 21.45 Wita,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Monta ditemukan tanda luka bekas jeratan tali pada bagian leher korban.

“Kuat dugaan motif korban ingin mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena korban depresi akibat terlalu banyak masalah dan beban hidup,” tutup Kapolsek. (WR-02)