Aksi Bersih-bersih Saat Tabligh Akbar di Praya, Lombok Tengah

1401
Ribuan Santri ini sengaja didatangkan untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam tabligh akbar tersebut. Hampir tidak ada ruang kosong yang luput dari aksi bersih mereka.

Praya, Wartantb.com – TGH Hasanaen Djuaeni Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haramain Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat membawa ribuan santrinya untuk aksi bersih-bersih di acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Lapangan Tastura Praya Lombok Tengah, Minggu (29/1).

Ribuan Santri ini sengaja didatangkan untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam tabligh akbar tersebut. Hampir tidak ada ruang kosong yang luput dari aksi bersih mereka. Para santri menyebar berkeliling mencari dan memunguti sampah yang ada disekeliling lapangan.

Dengan berbekal kantong sampah dan karung, satu persatu sampah diangkut. Meski berjibaku dengan genangan air mereka terus bekerja.

“Kami datang dengan para santri dengan modal sendiri dengan niat ikhlas Lillahitaala untuk menjaga kebersihan di acara tablig akbar ini,” papar TGH Hasanaen dari atas panggung.

Tuan guru Hasanaen sendiri didaulat untuk menyampaikan pencerahan diacara tablig akbar yang dihadiri ribuan orang tersebut.

“Kami harap semua yang hadir untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan tempat ini. Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman,” pungkasnya.(Budi/Hum)