Akhiri Operasi Simpatik, Sat Lantas Polres Bima Gelar Berbagai Kegiatan

1125

Bima, wartantb.com – Operasi (Ops) Simpatik Gatarin 2017 yang digelar selama 21 hari di wilayah hukum Polres Bima diakhiri dengan berbagai kegiatan seperti pembagian door prize dan acara Safety Riding yang berlangsung dihalaman Polres Bima, Selasa (21/3/2017).

Kapolres Bima AKBP M. Eka Fathurrahman SH Sik mengatakan, selama Ops Simpatik Gatarin yang dilaksanakan selama 21 hari antara tanggal 1-21 Maret 2017, banyak kegiatan yang dilakukan Polres Bima seperti  Razia Simpatik, Giat Anjangsana, Penyuluhan Kamseltibcar Lantas dan Lomba mewarnai untuk murid Taman Kanak-kanak.

“Seluruh rangkaian kegiatan hari ini sekaligus menutup Operasi Simpatik Gatarin 2017 di wilayah hukum Polres Bima,” kata Kapolres.

Selain itu, Kepala Satuan Laluintas (Kasat Lantas) Polres Bima Iptu I Putu Gde Caka Sik mengatakan,  mengakhiri Ops Simpatik Gatarin, Sat Lantas Polres Bima menggelar berbagai kegiatan seperti senam sehat yang dimulai pukul 09.00 Wita pagi. Sosialisasi Safety Riding tentang cara berkendaraan yang baik dan benar yang dilakukan oleh Tim Safety Riding dan anggota Dikyasa.

“Setelah sosialisasi, acara dilanjutkan dengan uji praktek safety riding dan membagi door prize seperti helm, jaket dan hadiah lainnya,” jelas Kasat.

Adapun udangan yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Club Ojek se-kabupaten Bima, Club Honda Vario dan Beat, Club Kawasaki Ninja dan KLx, Club Yamaha Nmax dan RX King, Club Honda Tiger dan motor CB 100 (kuda besi) serta perwakilan ibu-ibu Bhayangkari Polres Bima

“Dalam pelaksanaan kegiatan, Sat Lantas Polres Bima bekerjasama dengan deler Honda,” tandasnya.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama yaitu komitmen tentang tertib berlalulintas dan konvoi kampanye keselamatan lalulintas yang dipimpin langsung Kapolres Bima dengan rute start dari Polres Bima Desa Panda-Cabang Talabiu-Cabang Godo-Dodibou-Risa-Terminal Tente-Talbiu dan berakhir di Polres Bima. (WR-03)