AKBP Ruslan Bersama RSeries & KRB Tinjau Spot Safari Muhibah 2020

1216
AKBP Ruslan didampingi Rangga Babuju bersama anggota RSeries Bima dan Kawasaki Rider Bima meninjau spot wisata di Kecamatan Wera dan Ambalawi.

BIMA, Warta NTB – Masyarakat Bima Dompu, Jakarta, direncanakan mengadakan Kegiatan ‘Safari Muhibah’ Bima-Dompu 2020 yang akan datang. ‘Safari Muhibah’ adalah Pulang Kampung bersama para Perantau asal Bima dan Dompu yang tinggal di Jabodetabek. ‘Safari Muhibah’ ini dilaksanakan bertepatan dengan cuti Bersama Idul Fitri tahun 2020.

Rencananya, Kegiatan ini akan diikuti oleh lebih dari 2.000 warga Bima Dompu yang tinggal di Jakarta dengan menggunakan belasan Bus dan puluhan Mobil Pribadi. Dengan mengambil jalur Darat Jawa – Bali – NTB.

Untuk itu, oleh para Tetua masyarakat Bima Dompu-Jakarta untuk sementara menugaskan AKBP Ruslan Idris S.IK, MH yang kebetulan sedang berada di Bima, guna melihat langsung lokasi-lokasi kegiatan yang dimaksud. Salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh para perantau Bima Dompu, Jakarta nanti adalah Wera dan Ambalawi.

RSeries (Club’ Motor Sport) Bima dan KRB (Kawasaki Rider Bima) yang jauh-jauh hari sudah menyatakan diri untuk membantu dan ikut dalam pengawalan dan penjemputan Peserta nanti juga diikutkan dalam peninjauan beberapa lokasi kegiatan di Bima maupun di Dompu.

“Iya, rencananya insyaallah jika tidak ada halangan, setidaknya ada 2.000an warga Bima Dompu di Jakarta yang sepakat pulang kampung bareng di 2020 yang akan datang dalam tajuk ‘Safari Muhibah’ 2020,” ungkap AKBP Ruslan di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Rabu (25/9/2019) siang.

Lebih lanjut, ujar pria kelahiran Tonggorisa kab Bima yang bertugas di Polda Metrojaya sebagai Wasdik Krimsus Cybercrime Polda Metro Jaya ini. Bahwa salah satu lokasi yang akan dikunjungi nanti adalah wilayah kecamatan Wera. “Hari ini memang sengaja saya ke Wera Sangiang dan Ambalawi bersama kawan-kawan Club’ Motor Sport Bima (RSeries & KRB) untuk melihat langsung lokasi karena nanti akan ada ratusan mobil yang akan ikut hadir sehingga lokasi harus tergambar dengan jelas,” tuturnya.

Sementara itu, Rangga Babuju yang ikut tergabung dalam RSeries Bima dan mendampingi AKBP Ruslan menjelaskan bahwa Club’ Motor Sport Bima seperti RSeries Bima, KRB dan club’ lainnya akan dilibatkan, baik dalam proses penjemputan di Perbatasan Sumbawa Dompu, maupun mengawal menuju beberapa spot kegiatan selama 10 hari penuh.

“Iya, insyaallah RSeries dan KRB serta beberapa motor sport lainnya baik secara personal maupun club’ akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan pengawalan, penjemputan hingga pengantaran dari satu lokasi kelokasi lainnya di Bima Dompu. Sehingga kami diikutkan dalam tinjau lokasi dalam beberapa hari ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan ‘Safari Muhibah’ 2020 nanti, akan banyak UMKM lokal yang juga dilibatkan karena para peserta diwajibkan untuk belanja oleh-oleh pada UMKM lokal yang katalog produknya akan disiapkan sehingga memudahkan para peserta untuk memesan, membeli dan atau berkerjasama.

Harapan utamanya, semoga kedepan, Produk Bima bisa mulai lebih banyak yang Go Nasional dan demikian pula Spot-spot wisata yang akan menjadi lokasi kunjungan para Peserta ‘Safari Muhibah’ 2020 yang akan datang. (WR-Man)