Acara Pisah Sambut Kapolres Lama dan Kapolres Baru Polres Dompu Diwarnai Rasa Haru

397

DOMPU, Warta NTB – Upacara pisah sambut Kapolres Dompu dari pejabat lama AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K ke-pejabat baru AKBP Iwan Hidayat, S.I.K beserta istrinya berlangsung haru.

Dalam acara tersebut disambut dengan tarian adat Dompu wura bongi monca dan pengalungan selendang oleh TK Bhayangkari. Acara juga disambut dengan upacara tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para pama Polres Dompu.

Acara pisah sambut Penjabat Kapolres lama dengan Kapolres baru tersebut dilaksanakan bersama seluruh jajaran Polres Dompu diantaranya para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan para personel serta Bhayangkari di Lapangan apel Mapolres Dompu, Kamis (2/12/2021).

Kapolres Lama AKBP Syarif Hidayat S.IK dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil Polres Dompu yang telah bekerja sama dan solid dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Terimakasih kepada personil Polres Dompu yang telah bekerja sama dan solid dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu,” ucapnya.

AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K yang mendapat amanah baru menjabat sebagai Wakapolresta Mataram Polda NTB. Iapun berharap, personel Polres Dompu dan jajaran agar selalau bekerja dengan profesional dalam melayani masyarakat.

Di tempat yang sama pejabat baru Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan, sangat bersyukur telah mendapat amanah tugas untuk memimpin Polres Dompu untuk menjadi lebih baik.

“Saya berharap kepada rekan-rekan personil Polres Dompu dapat solid dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu karena tidak akan berhasil suatu organisasi kalau tidak ada pemimpin dan bawahannya yang solid,” ucapnya.

Ditengah acara penyambutan dan pelepasan tersebut, terlihat para personel polres Dompu dan Bhayangkari merasa terharu saat AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K bersama istri menyalami satu persatu anggota yang akan ditinggalkan. (RED)