82 Anggota BPD Se-Kecamatan Palibelo Dilantik

1007

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 82 anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Se-Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima hasil pemilihan serentak beberapa waktu lalu resmi dilantik.

Pelantikan yang berlangsung di aula kantor Camat Palibelo, Kamis (19/12/2019) dilakukan berdasarkan surat keputusan Bupati Bima Nomor: 188.45/694/06.16 Tahun 2019.

Acara pelantikan dihadiri Kepala Dinas DPMDes Tajudin, SH M.Si,  Sekcam Palibelo Nuraini, S.Sos,  Kabid Pemdes Faizal, SE. MM, Danramil yang di wakili Babinsa Tonggorisa, unsur Muspika, Ketua PKK Palibelo St. Mariam, S.Pd beserta seluruh Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Palibelo.

Camat Palibelo Drs. Darwis yang mewakili Bupati Bima dalam pelantikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh muspika dan jajaran unsur pemerintah desa yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara pelantikan.

Pada kesempatan itu camat juga menyampaikan ucapan selamat kepada 82 orang anggota yang dilantik.

“Saya sampaikan ucapam selamat kepada para anggota BPT yang dilantik hari ini. Semoga amanah menjalankan tugas,” ucapnya.

Camat mengingatkan agar BPD yang dilantik bisa bekerja sesuai amanat undang-undang. “Nanti setelah dilantik harus bekerja sesuai dengan amanat undang-undang tentang desa,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala DPMDes Tajudin mengharapkan agar setelah dilantik BPD yang baru bisa bekerja sama dengan pemerintah desa dalam menggali dan mengembangkan potensi desa.

“Potensi yang dimiliki desa harus bisa dikembangkan melalui program-program pemberdayaan dan pembangunan,” harapnya.

Tajudin meyampaikan agar BPD  tegas dalam mengawasi pemerintah dan jalanya penggunaan Anggaran ADD dan DDA yang sudah di amanatkan. “Dalam menjalankan tugas  anggota BPD harus benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai perwakilan masyarakat desa,” ingatnya.

Adapun jumlah anggota BPD yang dilantik untuk masing-masing desa yakni Desa Belo 7 orang,  Desa Bre 5 orang,  Desa Tonggondoa 5 orang, Desa Tonggorisa 7 orang , Desa Ragi 5 orang, Desa Teke 9 orang, Desa Ntonggu 9 orang, Desa Nata 9 orang, Desa Dore 5 orang,  Desa Roi 7 orang, Desa Padolo 5 orang. (WR-Man)