73 KPM Desa Sakuru Terima Penyaluran BLT-DD Gelombang Kedua Tahap Akhir 2020

475
Kepala Desa Sakuru Soeharto, S.Pd didampingi Ketua BPD dan Pendamping Desa Abdollah, S.Pd saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga penerima manfaat, Kamis (14/1/202).

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 73 kepala Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) gelombang kedua dari pemerintah desa setempat, Kamis (14/1/2021).

Penyaluran yang berlangsung di aula kantor desa tersebut, dihadiri Kepada Desa Sakuru Soehato, S.Pd, Sekertaris Desa, aparatur desa, ketua RT/RW, Kadus, Ketua BPD dan Anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa Abdollah,S.Pd, tokoh masyarakat serta keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Sakuru Soehato mengatakan, ada sedikit keterlambatan penyaluran BLT DD tahap dua untuk warga Desa Sakuru, karena ada pergantian nama-nama keluarga penerima manfaat.

”Perubahan nama itu karena penerima sebelumnya sudah masuk namanya dalam daftar penerima bantuan sosial lain seperti bantuan BPNT, BST, PKH sehingga diganti dengan warga yang berhak tetapi belum menerima bantuan sosial lain dari pemerintah,” katanya.

Soeharto menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan BLT-DD gelombang kedua tahap akhir alokasi dana desa tahun 2020 yang diprioritaskan kepada warga kurang mampu dan yang terdampak akibat pandemi Corona Virus Disease atau Covid- 19.

Tujuannya kata Kades, adalah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi dan kebutuhan lain selama Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana non alam nasional.

“Semua bantuan sosial yang diberikan adalah sebagai jaminan sosial pemerintah terutama bagi masyarakat yang terdampak langsung dan terpuruk ekonominya akibat pandemi Virus Corona. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga,” harapnya. (WR-IG)