67 Siswa SPN Polda NTB Laksanakan Orientasi Tugas di Polresta Mataram

419
Apel penerimaan siswa orientasi tugas wilayah yang digelar di Lapangan Apel Polresta Mataram, Rabu (6/1/2021)

MATARAM, Warta NTB – Sebanyak 67 orang Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB melaksanakan orientasi tugas di Polresta Mataram.

Penerimaan siswa ini ditandai dengan apel orientasi tugas wilayah yang digelar di Lapangan Apel Polresta Mataram, Rabu (6/1/2021) dipimpin langsung Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, S.IK. Adapun jumlah siswa yang diterima terdiri dari 6 polisi dan 4 orang perempuan.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan, siswa yang melaksanakan orientasi tugas di Polresta Mataram akan langsung disebar ke fungsi-fungsi dan Polsek jajaran untuk melaksanakan praktek kerja lapangan.

“Praktek lapangan ini seperti melaksanakan tugas-tugas Kepolisian berupa Patroli, Binluh dan Turlalin yang tentunya dilaksanakan dengan pendampingan ketat dari mentor,” ungkapnya.

Kombes Pol Heri Wahyudi mengungkapkan, siswa yang saat ini sedang menjalankan orientasi tugas adalah orang-orang terpilih dan beruntung, maka harus bangga menjadi anggota Polri.

“Lebih beruntungnya lagi, siswa masuk saat wabah Covid-19 terjadi sehingga banyak kegiatan yang dilaksanakan secara online. Namun perlu digaris bawahi jangan sampai menghilangkan sikap sebagai anggota polri,” ingatnya.

Kapolresta juga berpesan kepada para siswa , agar memanfaatkan kesempatan yang tersisa dalam masa pendidikan dan masa orientasi tugas di Polresta Mataram.

“Ambil ilmunya karena ilmu yang diterima saat ini sangat berharga untuk pelaksanaan tugas kedepannya. Laksanakan masa orientasi tugas ini dengan sebaik-baiknya, tidak ada yang melakukan pelanggaran,” tegas Heri.

Sebelum menutup arahannya Heri meminta Kepada seluruh Siswa untuk selalu menjaga kesehatan diri dan serius serta bersemangat dalam mengikuti kegiatan orientasi kerja.

“Jaga keshatan, jaga kedisiplinan dan yang terpenting adalah penerapan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” tegasnya.

Seluruh rangkaian Apel Orientasi Tugas Wilayah Siswa Diktukba Polri T.A 2020/2021 Di Polresta Mataram berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan apel juga dihadiri, Kabag Sumda Polresta Mataram Kompol Riza, para Mentor, Para Pembina dan pendamping Siswa serta 67 Siswa SPN Polda NTB. (WR-02)