67 Siswa SMAN 1 Monta Antusias Terima Vaksinasi Tahap 1 dan 2

242

BIMA, Warta NTB – Kehadiran petugas Puskesmas Monta bersama aparat TNI Polri dari Koramil Monta dan Polsek Monta yang melaksanakan kegiatan vaksinasi anti Covid-19 di SMAN 1 Monta disambut antusias para pelajar.

Dari data petugas yang melaksanakan vaksinasi, jumlah pelajar SMAN 1 Monta yang menerima vaksin, Senin (4/10/2021), ada sebanyak 67 orang terdiri dari 66 orang penerima vaksin tahap pertaman dan 1 orang penerima vaksin tahap kedua.

Terkait kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan, Kepala SMAN 1 Monta Drs. M. Fadil mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh petugas kesehatan di SMAN 1 Monta.

“Kegiatan vaksin pertama dilaksanakan Dikes Kabupaten Bima bersama jajaran Polres Bima dan kegiatan vaksin kedua ini dilaksnakan Puskesmas Monta bersama jajaran Koramil Monta dan Puskesmas Monta,” katanya.

Fadil menyampaikan, pada kegiatan kali ini cukup antusias disambut oleh para siswa. Para siswa tidak lagi merasa takut untuk divaksin, mereka langsung mendatangi petugas meminta untuk divaksin.

“Saat ini mereka sudah sadar pentingnya vaksin sebagai langkah untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 khusunya di lingkungan sekolah dan umumnya di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kepala sekolah menyebutkan, saat ini para siswa tidak lagi mempercayai berita-berita hoax tentang efek negatif vaksin karena bagi mereka yang belum menerima vaksin pada kegiatan pertama sudah melihat langsung bagaimana efek vaksin karena tidak ada pengaruh negatif dari vaksin tersebut.

“Vaksin hari ini dikhususnya bagi siswa yang belum menerima vaksin pada kegiatan vaksin pertama dan vaksin kedua bagi siswa yang telah memenuhi syarat untuk vaksin kedua,” sebutnya.

Fadil berharap, dengan dilaksanakan vaksinasi secara rutin di sekolah akan meminimalisis penularan dan penyebaran virus corana atau Covid-19 di lingkungan dunia pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan dilaksnakan vaksinasi rutin akan meminimalisir penyebaran virus corana di lingkungan sekolah,” harapnya.

Sementara salah satu petugas medis Puskesmas Monta yang dikonfirmasi di lokasi mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan hari ini ada sebanyak 67 siswa terdiri dari 66 orang penerima tahap 1 dan satu orang penerina vaksin tahap kedua.

“Sebelumnya ada 71 siswa yang mengisi formulir vaksin, tetapi hanya ada 67 orang yang memenuhi syarat divaksin,” katanya singkat.

Di lokasi vaksin juga terlihat Kapolsek Monta Iptu Takim bersama anggota yang memantau langsung kegiatan vaksinasi demikian juga dengan jajaran Koramil Monta. (WR-02)