60 Wali Murid SDN Inpres Waro Terima Penyaluran Dana PIP

289
Kegiatan penyaluran dana PIP di Sekolah Dasar Negeri Inpres Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Selasa (9/3/2021).

BIMA, Warta NTB –  Sebanyak 60 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menerima penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang diterima langsung oleh masing-masing wali murid di sekolah setempat, Selasa (9/3/2021).

Kepala Sekolah Herimurni, S.Pd SD mengatakan, jumlah siswa penerima bantuan Dana PIP di SDN Inpres Waro sebanyak 60 orang yang diterima langsung oleh masing-masing wali murid.

“Jumlah murid yang berhak menerima PIP di sekolah kami sebanyak 60 orang dan hari ini kami salurkan langsung kepada orang tua murid,” katanya.

Diakui Kepala sekolah, dari 60 orang siswa yang menerima bantuan, masih ada beberapa orang tua murid yang belum sempat hadir karena ada kepentingan lain.

“Bagi wali murid yang belum sempat hadir akan tetap kami salurkan tinggal datang aja ke sekolah dan jumlah bantuan PIP untuk masing-masing murid adalah sebanyak Rp 450 ribu,” jelasnya.

Herimurni menjelaskan, bantuan dana PIP adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap siswa yang kurang mampu agar di indonesia tidak ada lagi siswa yang putus sekolah dengan alasan tidak memiliki biaya.

Oleh karena itu, Herimurni berharap kepada para orang tua murid agar bantuan PIP yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pendidikan siswa didik.

“Kami berharap bantuan PIP yang diterima tidak digunakan untuk kepentingan lain, tetapi difokuskan pada kebutuhan dan kelengkapan belajar peserta didik,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran dana PIP Ketua Komite Sekolah diwakili anggota Sirajuddin, dewa guru, staf dan para wali murid penerima bantuan. (WR-Ig)