60 KPM Simpasai Terima Penyaluran BLT-DD Periode Mei-Juni

274

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 60 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Mei-Juni 2021.

Penyaluran BLT-DD yang berlangsung di aula kantor desa, Selasa (21/9/2021) dihadiri langsung Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan, Sekretaris Desa Alekh, ST dan perangkat desa, Ketua BPD Kader Jaelani, SH dan Anggota, serta Pendamping Desa dan Pemberdayaan Abdollah bin Azis, S.Pd

Kepala Desa Simpasai Irfan Hasan mengatakan, hari ini pemerintah Desa Simpasai kembali menyalurkan BLT-DD kepada 60 KPM yang terdampak Covid- 19.

“BLT-DD diberikan setiap bulan sebesar Rp 300 ribu per KPM, jadi untuk periode Mei-Jull masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu,” jelasnya.

Menurutnya, BLT-DD merupakan jaring pengaman sosial dan menjadi prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021 dalam rangka penanganan Covid-19 dan penanggulangan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Untuk itu bantuan ini kami harapkan dapat digunakan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19,” harapnya. (WR-Al)