60 KPM Desa Simpasai Terima Penyaluran BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus

537

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk tiga bulan, yakni bulan 2, 3 dan 4 kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran yang berlangsung di kantor desa, Selasa (10/8/2021) dihadiri langsung oleh kepala desa Drs. Irfan Hasan, Sekretaris Desa Alekh, ST dan perangkat desa, ketua BPD Kader Jaelani, SH dan Anggota, Pendamping Desa dan Pemberdayaan Abdollah Bin Azis, S.Pd, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Simpasai Irfan Hasan nengatakan, pada penyaluran BLT-DD kali ini diberikan langsung untuk tiga bulan kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat.

Berbeda pada penyaluran sebelumnya karena karena pada tahap pertama bulan pertama hanya diberikan untuk satu bulan, yakni masing-masing sebanyak Rp 300 per KPM.

“Sementara untuk penyaluran kali ini, masing-masing KPM mendapatkan bantuan Rp 900 ribu, yakni untuk bantuan bulan 2, 3 dan 4,” katanya.

Kades menjelaskan, tujuan penyaluran BLT-DD ini adalah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat agar kebutuhan pokok rumah tangga dapat terpenuhi selama pandemi Covid-19 dan selama pemberlakuan PPKM oleh pemerintah.

“Alhamdulillah penyaluran BLT-DD tahap pertama untuk tiga bulan ini berjalan dengan baik, itu semua berkat kerjasama semua pihak dan mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban KPM selama pandemi Covid-19,” harapnya. (WR-Al)