50 KPM Desa Rato Terima Penyaluran BLT-DD Bulan Kedua Tahun 2021

276

BIMA, Warta NTB – Setelah beberapa waktu yang lalu Pemerintah Desa Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan pertama tahap satu tahun 2021, kini pemerintah desa kembali menyalurkan BLT-DD bulan kedua kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran yang berlangsung di aula kantor desa, Selasa (27/7/2021) dihadiri Kepala Desa Rato M. Saleh, SH, Sekretaris desa dan seluruh perangkat desa. Hadir pula Ketua BPD dan anggota, Pendamping Pesa, Babinsa dan Bhabinkantibmas serta KPM penerima bantuan.

Kepala Desa Rato melalui Sekretaris Desa mengatakan, BLT-DD Tahap 1 bulan ke 2 untuk tahun 2021 ini dibagikan kepada 50 Kepala keluarga yang diprioritaskan untuk lansia dan kaum du’afah dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu.

“Kami berikan langsung kepada 50 KPM yang memang berhak menerimanya dan yang sudah ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan telah memenuhi syarat berdasarkan kriteria dan peraturan yang berlaku,” katanya

Sekdes menjelaskan, penyaluraran BLT DD bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi dan kebutuhan lain selama pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Mudah-mudahan bantuan yang diterima bisa bermanfaat dan dengan adanya bantuan BL-DD ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat serta meringankan beban warga desa selama masa pendemi virus corona,” harapnya.

Sementara di tempat yang sama, salah satu warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menggelontorkan anggaran untuk membantu masyarakat selama pandemi virus corona.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah desa yang telah membantu, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” ucap salah satu penerima. (WR-02)