5 Orang Peserta Mendaftar Calon Perangkat Desa Sakuru

1247

BIMA, Warta NTB – Setelah membuka pendaftaran sejak tanggal 24 Juli 2021, akhirnya Panitia Seleksi (Pansel) Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menutup pendaftaran bagi calon peserta, Jumat (13/8/2021) pukul 12.00 Wita siang.

Penjaringan dilakukan untuk mengisi jabatan kosong Kaur Pemerintahan yang sebelumnya meninggal dunia pada tahun lalu.

Ketua Panitia Seleksi Sumardin, S.Pd mengatakan, dari pembukaan pendaftaran hingga penutupan ada sebanyak 5 orang yang mendaftar dan kesemuanya adalah laki-laki. Sementara untuk pendaftaran dimulai sejak tanggal 24 Juli dan ditutup tanggal 13 Agustus 2021.

“Tahap pendaftaran sudah kami tutup secara resmi hari ini jam 12.00 Wita siang dan pendaftar calon perangkat desa ada 5 orang, mereka akan bersaing merebutkan nilai tertinggi nantinya,” kata dia.

Sumardin menjelaskan, semua berkas pendaftaran nantinya akan dilakukan ferivikasi sesuai persyaratan administrasi yang telah ditentukan, mana nantinya peserta yang memenuhi syarat dan mana yang tidak.

“Dalam melakukan proses seleksi, kami melakukan tahapan demi tahapan dan Alhamdulillah tahap pendaftaran sudah kami lalui dan ditutup hari ini,” ucapnya.

Tujuan dilakukan penjaringan adalah agar Desa Sakuru memiliki perangkat desa yang berkompeten dalam mewujudkan roda pemerintahan desa yang lebih baik, maju dan mandiri.

“Mudah-mudahan tahap demi tahap yang kami laksanakan bisa berjalan dengan baik, sehingga nantinya akan menghasilkan perangkat desa yang berkompeten dan siap kerja melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat,” harapnya. (WR-Al)