45 Warga Desa Tolouwi Terima Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2021

326

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 45 warga Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat, Rabu (14/7/2021).

Penyaluran yang berlangsung di aula kantor desa dihadiri langsung oleh Kepala Desa Ismail H. Thalib, ST, Ketua BPD Rosmala Puspitasari, S.Pd dan anggota, Sekretaris Desa dan aparatur desa, Babinsa serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hadir pula Camat Monta Drs. Nurdin dan Kasi Trantib yang memantau kegiatan penyaluran tersebut.

Kepala Desa Tolouwi Ismail H. Thalib, mengatakan, para KPM yang menerima BLT-DD telah melalui proses verifikasi dan validasi data yang dilakukan BPD dan Pemerintah Desa melui Musyawarah Desa (Musdes).

“Selain BPD musyawarah desa juga melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Tokoh Masyarakat dan unsur terkait lainnya yang dilakukan pada awal tahun 2021 lalu,” jelas Kades.

Oleh karena itu kata Kades, hari ini Pemerintah Desa Tolouwi menyalurkan BLT-DD kepada 45 KPM dengan besaran masing-masing sebanyak Rp 300 ribu per KPM.

“Semoga BLT-DD ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama pandemi Covid-19,” harapnya.

Di tempat yang sama Ketua BPD Rosmala Puspitasari, S.Pd mengatakan, sebagai lembaga pengawas dan pengontrol kinerja pemerintah desa, pihaknya bersama anggota BPD yang lain harus dapat memastikan bahwa BLT-DD yang disalurkan tepat sasaran dan sesuai dengan nama-nama yang telah ditetapkan.

“Sebagai Badan Permusyawaratan Desa kami harus dapat memastikan bahwa Penyaluran BLT-DD tepat jumlah dan tepat sasaran. Alhamdulillah kegiatan penyaluran hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan pagu anggaran,” katanya. (WR-Al)