3.720 Ampul Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Bima

364
Serah terima vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB ke Dikes Kabupaten Bima, Kamis (28 /1/2021).

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 3.720 ampul atau botol kecil vaksin Corona Virus Disease 2019 Sinovac tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Bima sekitar pukul 19.00 Wita, Kamis (28 /1/2021). Kedatangan vaksin Sinovac mendapat pengawalan ketat personel gabungan dari Sat Brimob Polda NTB, Sat Lantas Polres Bima serta petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi menjelaskan, Vaksin Sinovac untuk Wilayah Kabupaten Bima telah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB menggunakan mobil ekspedisi Gonta Logistic dengan nomor polisi B 9034 CCF.

“Pendistribusian Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Bima di bawah pengawalan ketat Sat Brimob Polda NTB dan Sat Lantas Polres Bima didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB,” jelasnya.

Setibanya di Dikes Kabupaten Bima Vaksin Sinovac di terima oleh Rifai, M.Ap yang merupakan PLT sekretaris Dikes Kabupaten Bima bersama dua orang stafnya.

“Adapun jumlah Vaksin Sinovac yang diterima oleh Dikes Kabupaten Bima sebanyak 3.720 ampul atau botol kecil yang kemudian disimpan di chooldchain atau lemari es dengan suhu 2 s/d 8 celcius dan dijaga ketat oleh Sat Brimob dan Polres Bima bersama petugas dari Dikes Kabupaten Bima,” ujarnya. (WR-Al)