28 Siswa SDN Inpres Waro Ikut Ujian Sekolah dengan Protokol Covid-19

245
Ujian sekolah di SDN Inpres Waro dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 28 orang siswa sekolah dasar negeri (SDN) Inpres Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mengikuti ujian sekolah yang mulai dilaksanakan hari, Senin (3/5/2021).

Ujian sekolah yang dijadwalkan selama empat hari ini diselenggarakan untuk mengambil nilai akhir sebagai penentu kelulusan siswa kelas 6 sesuai standar pendidikan nasional yaitu standar kompetensi kelulusan dan kegiatan ini mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Sekolah Herimurni, S.Pd SD mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah secara luring diikuti oleh 28 orang siswa dan telah memasuki hari kedua dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ujian sekolah dijadwalkan selama empat hari bagi siswa kelas enam dan diselenggarakan dengan tujuan menilai salah satu standar pendidikan nasional yaitu standar kompetensi kelulusan.

“Kami laksanakan ujian sudah sesuai dengan prosedur operasional standar ujian sekolah dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Dia berharap melalui ujian sekolah ini, para siswa bisa mendapat nilai yang baik sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP sederajat.

“Mudah-mudahan para siswa bisa mendapat nilai yang baik dan kami harap ujian ini bisa berjalan lancar dan aman hingga selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” harapnya. (WR-Al)