25 Pelaku IKM Kota Bima Terima Bantuan Peralatan

801

KOTA BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menyerahkan bantuan mesin/peralatan kepada 25 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Bima.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE kepada tiga pelaku usaha yaitu H. Adha dari IKM Perbengkelan, Ismail dari IKM Mebel, dan Dini Ekawati dari IKM jahit di Aula PLUT UMKM Kota Bima, Senin (11/12/2017).

Menurut Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjannah, S.Sos pemberian bantuan ini untuk membantu pengembangan usaha sekaligus memberi nilai tambah bagi kesejahteraan kehidupan pelaku IKM.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan perbengkelan terdiri dari Kompresor tiga unit dan tool kit tiga unit, peralatan tukang kayu mebel terdiri dari mesin serut 10 unit, mesin amplas 10 unit, mesin bor tangan 10 unit, kompresor cat/pelitur 10 unit dan peralatan mesin jahit sebanyak 12 unit.

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada penerima bantuan dan berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membangun usaha dan meningkatkan kesejahteraan.

“Bantuan ini amanah, manfaatkan bantuan sesuai kebutuhan usaha” kata Wawali.

Pasca banjir bandang Desember tahun lalu, berbagai program pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah yang merupakan program nasional dilaksanakan oleh kementerian koperasi dan UMKM, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan yang diarahkan untuk memacu kembali industri kecil menengah yang sempat luluh lantak diterpa banjir.

“Pemerintah Kota Bima terus berupaya agar usaha mikro kecil dan menengah terpacu dan kembali tumbuh menjadi kuat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wawali juga mengharapkan dukungan para pelaku IKM Kota Bima agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan jalan satu arah yang sudah mulai diuji coba pada 9 Desember lalu untuk perbaikan lalu lintas di Kota Bima.

“Tolong bantu pemerintah sosialisasikan jalan satu arah ini supaya tertib lalu lintas,” pinta Wawali. (WR-02)