22,5 Ton Beras Cadangan Pemkab Bima Dibagikan Kepada Warga Miskin

983

Bima, Wartantb.com – Memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Drs. Dahlan H.M. Noer menyambangi warga sekaligus membagikan beras kepada masyarakat di Kecamatan Parado dan Sape.

Pembagian di Kecamatan Parado dilaksanakan Rabu, 21 Juni 2017 dan Kecamatan Sape, Kamis, 22 Juni 2017. Beras yang dibagikan merupakan beras cadangan jatah untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tahun 2016 yang berjumlah 22,5 Ton.

Beras cadangan tersebut telah dibagikan ke sejumlah kecamatan dan  desa terutama yang mengalami bencana. Dan sisa beras tersebut dibagikan ke kecamatan Parado dan Sape sebanyak 1000 paket dan satu paketnya masing-masing berisi 5 Kilogram.

Dari 1000 paket tersebut, kecamatan Parado mendapatkan alokasi sebanyak 350 paket yang diperuntukan bagi 5 desa di Kecamatan Parado. Sedangkan 650 paket dibagikan untuk 18 desa di Kecamatan Sape. Pengaturan pembagian beras tersebut dilakukan oleh Camat dan para Kepala Desa dengan memprioritaskan pada warga miskin di desa setempat.

Pada saat pembagian beras di desa-desa di bagian barat kecamatan Sape seperti desa Sari, Tanah, Putih, Boke hingga Naru Barat, Bupati dan Wakil Bupati Bima menyampaikan bahwa pembagian beras tersebut adalah sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan warga.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin serta menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah kepada seluruh masyarakat.

“Salam hormat dan salam doa kami kepada seluruh masyarakat sekaligus kami menyampaikan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang fitri nanti kita mendapatkan rahmat dan ridho Allah, SWT,” ungka Dinda dihadapan warga.

Perjalanan Bupati dan Wakil Bupati Bima Kamis sore, 22 Juni 2017 yang didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkab. Bima menyisir desa-desa di bagian barat kecamatan Sape untuk menyapa warga sekaligus membagikan bantuan beras secara simbolis kepada warga.

Perjalanan dilanjutkan untuk meninjau Puskesmas Plus Sape, kemudian berakhir di kantor Camat Sape untuk buka puasa bersama. (WR)