214 Kartu Tani Didistribusikan Kepada Kelompok Tani Desa Monta

470

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 214 kartu tani distribusikan oleh Dinas pertanian berkerjasama dengan Bank BNI yang dibagikan kepada kelompok tani Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (23/9/2021).

Sekretaris Desa Monta Gufran S.Pd mengatakan 214 kartu tani diberikan kepada masyarakat yang berkecimpung pada eektor tanaman pangan, perkebunan, sektor hortikultura, sektor perternakan dan sektor perikanan budidaya.

“Kartu tani ini merupakan kartu yang dikeluarkan oleh Dinas Pertanian dan Perbankan kepada Petani untuk digunakan dalam transaksi penebusan pupuk bersubsidi melalui mesin Electronic Data Capture di pengecer resmi,” katanya di sela-sela penyaluran kartu tani yang berlangsung di aula kantor desa.

Ditambahkan Gufran, kartu tani ini juga sebagai identitas petani yang digunakan sebagai alat bantu distribusi pupuk bersubsidi dan dashboard pupuk.

“Dengan adanya kartu tani tentunya memberikan manfaat kepada petani, yakni kepastian untuk mendapatkan subsidi pupuk, Kemudahan akses pembiayaan perbankan (KUR) dan memperluas jumlah sector untuk mendapatkan subsidi pupuk,” ujarnya singkat. (WR-Al)