197 Siswa Baru SMAN 1 Monta Ikut MPLS

358

BIMA, Warta NTB – Sebelum melalui tahapan ajaran baru 2022/2023, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Monta menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 197 siswa baru.

Kegiatan yang berlangsung di Aula sekolah setempat, Senin (19/7/2022) pagi tersebut memberikan berbagai edukasi-edukasi karakter untuk melatih ketahanan mental dan disiplin siswa baru. Selain kepanitiaan dan guru-guru yang membawakan materi, didatangkan juga pemateri di luar sekolah seperti muspika Monta.

Ketua Panitia MPLS Muhammad Yusuf, S. Pd, M. Pd menjelaskan, MPLS juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) yang merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

“Pengenalan berbagai macam kegiatan ini kami laksanakan mulai 18 hingga 20 Juli 2022 bagi 197 siswa baru,” katanya.

Yusuf menambahkan, MPLS ini selain ajang untuk melatih ketahanan mental dan disiplin, juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah baik perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga tata usaha lainya di sekolah.

“SMA memiliki program tembus PTN sejak dini jadi pada awal masuk, siswa langsung diberikan materi tryout dan berbagai macam pengenalan tentang PTN,” ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Monta Drs. M. Fadil menyampaikan rasa bangga dan apresiasi pada panitia dan peserta didik baru atas semangatnya.

“Saya melihat kedisiplinan dan semangat yang luar biasa dari seluruh peserta MPLS pada tahun ini. Saya juga merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terkait hingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar,” ucapnya. (RED)