16 Pasangan Kumpul Kebo Terjaring Razia Kos-Kosan di Kota Bima

2289
Operasi Cipkon yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Kasman Husen mulai pukul 08.00 Wita pada Sabtu (10/2/2018) menyisir kos-kosan dan tempat-tempat perkumpulan anak muda di Kota Bima.

Bima Kota, Warta NTB – Tim gabungan yang terdiri dari personil Polres Bima Kota, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bima menggelar razia  Cipta Kondisi (Cipkon) untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2018.

Operasi yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Kasman Husen yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita pada Sabtu (10/2/2018) malam memfokuskan razia dengan menyisir kos-kosan dan tempat-tempat perkumpulan anak muda di Kota Bima.

“Untuk kali ini tempat-tempat yang menjadi sasaran cipta kondisi  adalah kos-kosan di Kelurahan Dara, Kelurahan Sadia dan Kelurahan Santi,” jelas Kabag Ops.

Dari hasil razia cipta kondisi, Tim operasi berhasil mengamankan beberapa pasangan yang bukan suami istri yang kemudian diamankan dan dibawa ke Mako Polres Bima Kota selanjutnya diserahkan ke Satpol PP Kota Bima untuk diberikan pembinaan.

“Ada sebanyak 16 orang  pasangan yang bukan suami istri diamankan dan diserahkan ke Sat Pol PP Kota Bima untuk diberikan pembinaan,” tambah Kabag Ops.

Dalam operasi Cipkon tim yang dilibatkan terdiri dari 122 personil anggota Polres Bima Kota, dua personil POM TNI dan 30 personil Sat Pol PP Kota Bima dengan sasaran menyisir beberapa Kelurahan di Kota Bima.

Selain itu, yang menjadi sasaran dalam operasi Cipkon para pelaku kejahatan seperti narkoba, curat, curas dan curanmor serta penyakit-penyakit masyarakat lainya. (WR-02)