15 Orang Tenaga Medis PKM Parado Dinyatakan Positif Covid-19

988
Sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Parado menjalani Swab Test di Puskesmas setempat.

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 15 orang tenaga kesehatan Puskesmas Parado, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima dinyantakan positif Corona atau  Covid-19.

Hal itu diungkap Kepala Puskesmas Parado H. Abdul Salam, S.Kep saat dikonfirmasi wartantb.com, Kamis (1/7/2021) kemarin.

Abdul Salam menyebutkan, tenaga medis yang dinyatakan positif corona terdiri dari 4 orang perawat, 10 orang bidan dan 1 orang admin.

“Iya saat ini 15 orang tenaga medis di Puskesmas kami dinyatakan positif corona dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” sebutnya.

Pria kelahiran Desa Tangga Kecamatan Monta ini menjelaskan, Nakes diketahui terpapar Covid setelah salah seorang dokter melakukan tes antigen pada tanggal 28 Juni 2021 kemarin.

“Dari hasil swab dinyatakan positif Covid sehingga semua tim medis di PKM Parado  diperintahkan untuk melakukan swab, sehingga 15 orang dinyatakan positif,” jelasnya.

Beberapa Nakes yang dinyatakan  positif diduga kontak erat dengan dokter yang awalnya dinyatakan positif.

“Pada hasil swab pertama ada 12 orang yang dinyatakan positif dan ditambah lagi 3 orang pada swab kedua,” paparnya.

Dari hasil uji swab terhadap Nakes PKM Parado yang dinyatakan positif juga secara resmi telah diumumkan Pemerintah Kabupaten Bima dan Provinsi NTB.

“Pengumuman pada tanggal 29 Juni 2021 ada 12 orang positif dan ditambah 3 orang yang diumumkan pada tanggal 1 Juli 2021,” ungkapnya.

Sementara terkait adanya tenaga medis yang dinyatakan Positif Corona, Abdul Salam menyebutkan untuk sementara pelayanan di PKM Parado ditutup dan pelayanan dialihkan ke Puskesmas terdekat seperti Puskesmas Monta.

“Untuk sementara pelayanan kami tutup selama 5 hari sebagai upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona baik terhadap pasien yang datang berobat maupun terhadap masyarakat,” inbuhnya. (WR-Budi)