148 Siswa SMAN 2 Monta Diwisuda

354

BIMA, Warta NTB – Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 2 Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar acara wisuda yang dirangkaikan dengan pelepasan dan perpisahan bagi 148 siswa di halaman sekolah setempat, Sabtu (21/5/2022).

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Desa Sondo, Babinsa, Bhabinkatibmas dan para orang tua siswa yang wisuda. Acara juga di meriahkan tarian Bima oleh Siswi SMAN 2 Monta.

Selain itu, dilakukan penyerahan trofi wisuda dimulai oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Monta Nazamuddin, S.Pd kepada siswa lulusan terbaik, penyerahan piagam dan trofi juga dilakukan oleh Kades Sondo.

Kepala Sekolah SMAN 2 Monta melalui Wakasek Kesiswaan Ajrin AB, S.Pd usai kegiatan menyampaikan, acara wisuda tahun ini merupakan pertama kali dilakukan bagi lulusan angkatan ke IX sejak sekolah ini berdiri.

“Alhamdulillah baru tahun ini kita bisa melaksanakan wisuda bagi 148 siswa kelas XII. Capaian ini berkat kerjasama Kepala Sekolah, Wakasek, Guru serta semua pihak,” katanya.

Ajrin menjelaskan, bahwa para siswa kelas XII yang sudah diwisudakan itu terdiri dari tiga jurusan yakni jurusan IPS dan Bahasa Indonesia serta IPA.

Untuk itu Dirinya berharap kepada para alumni agar tetap memiliki semangat untuk terus belajar dan menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan bisa berkarya ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan bekal pendidikan dan ilmu pengetahuan yang sudah diberikan oleh para guru di sekolah, semoga dapat menjadi bekal masuk ke perguruan tinggi maupun mampu berkarya nyata di masyarakat,” pungkasnya. (RED)