145 Siswa SPN Polda NTB Study Tour ke Lombok Post

1201
Kunjungan Siswa SPN Polda NTB ke kantor Lombok Post, Kamis (8/2/2018).

Matar, Warta NTB – Sebanyak 145 Siswa Diktuk Bintara Polri Tahun Ajaran (TA) 2017 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB melakukan Study Tour ke Lombok Post Group, Kamis (8/2/2018).

Kehadiran siswa SPN bersama Kepala SPN Polda NTB, AKBP Kurnianto Purwoko SH dan beberapa pengasuh ke kantor media terbesar di NTB ini disambut langsung oleh Penanggung Jawab Halaman, Zulhakim yang juga merupakan Redaktor Pelaksana Lombok Post.

Dalam sambutanya, Zulhakim mewakili Lombok Post menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan siswa SPN Polda NTB. Karena hal ini menjadi kehormatan bagi Lombok Post dikujungi oleh siswa para calon Bintara Polri yang nantinya akan menjadi rekan kerja para tim lombok post di lapangan.

“Saya ucapkan selamat datang di Lombok Post dan saya ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan teman-teman semua ke Lombok Post. Ini merupakan perhargaan yang luar biasa bagi kami atas kunjungan teman-teman sekalian,” ucap Redaktur Pelaksana.

Sementara Kepala SPN Polda NTB dalam sambutanya mengatakan, tentang tugas kepolisian yang tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari instasi maupun pihak lain salah satunya adalah dari pihak media.

“Di masa yang akan datang atau pada saat bertugas nanti saya harap agar siswa paham bahwa kita tidak mampu berdiri ataupun sukses sendiri tanpa dukungan dari instansi maupun pihak lain. Salah satunya adalah media, ” kata Kurnianto.

Dalam kunjunga tersebut Redaktur pelaksanan Lombok Post menjelaskan kepada siawa SPN tentang bagaima cara Lombok Post menyajikan sebuah berita mulai dari perencanaan hingga  berita itu diterbitkan dan menjadi berita yang baik, menarik dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Zulhakim meriwayatkan tentang sejarah singat berdirinya Lombok Post mulai tahun 1991 hingga sekarang. Redaktur pelaksana ini juga mengajak para siswa untuk melihat langsung ruang redaksi dimana ruang tersebut tempat mengolah berita yang akan dikonsumsi publik tiap hari. (WR-02)