141 Mahasiswa STIE Bima Angkatan Ke-14 Diwisuda

1317

Kota Bima, Wartantb.com – Sebanyak 141 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima tahun akademik 2016/2017 diwisuda. Pengukuhan sarjana strata satu angkatan ke-14 ini dilaksanakan dengan rapat senat terbuka yang berlansung, Selasa (8/8/2017 di Gedung Paruga Nae Convention Hall Kota Bima.

menghadiri rapat senat terbuka wisuda sarjana strata satu angkatan ke-14 tahun akademik 2016/2017 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima.

Ketua STIE Bima Firdaus, ST,. MM mengatakan, sejak sebelas tahun STIE Bima berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sinar Jaya Bima sudah 14 angkatan yang diwisuda, sedangkan dalam wisudah angkatan ke-14 tahun ini diikuti oleh 141 wisudawan dan wisudawati.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil dalam menyelesaikan studi sekaligus telah legal menyandang predikat sebagai sarjana ekonomi. Ia berpesan agar widudawan dapat menjadi sarjana yang bermanfaat, memiliki tanggung sosial, mampu menyesuaikan diri dan menjawab tantangan yang ada di masyarakat sekaligus dapat dibanggakan.

“Keberhasilan yang bermanfaat adalah keberhasilan yang membawa kebaikan bagi orang lain. Jadilah alumni yang membanggakan,” pesannya.

Firdaus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh civitas akademik STIE Bima dan orang tua wisudawan yang telah bekerja keras melaksanakan tugas mendidik anak. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada institusi pemerintah, perorangan serta masyarakat yang selalu mendukung STIE Bima dalam berbagai bentuk dukungan moril maupun materil dalam memperkokoh proses pendidikan demi mewujudkan cita-cita anak bangsa.

Senada dengan yang disampaikan Ketua STIE Bima, Kepala Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kelembagaan Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra, Drs. Made Gunawan Suwarnaya mengucapkan selamat kepada wisudawan atas keuletan dan kebehasilan dalam menyelesaikan studi di kampus STIE Bima. Ia berharap agar para wisudawan mampu menciptakan dunia kerja khususnya untuk diri sendiri sehingga tidak menambah angka pengangguran yang ada.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan serta orang tua dan kerabat yang telah mendampingi segala perjuangan mahasiswa selama menempuh pendidikan di STIE Bima.

Menurutnya, Wisuda bukanlah akhir dari segalanya, tetapi memulai babak hidup baru sebagai sarjana yang dihadapkan pada tantangan dan realita hidup yang sesungguhnya.

“Sebagai sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang, tetapi dinilai dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti. Selain itu dituntut untuk dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu yang yang diperoleh selama di bangku perkuliahan pada lingkungan yang lebih nyata di tengah masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten II mengajak para wisudawan dan orangtua pendamping untuk menyukseskan berbagai program pembangunan di Kota Bima, antara lain, penataan kawasan Niu, Lawata, Amahami, dan taman-taman kota; penghijauan dan penanaman kembali gunung-gunung yang gundul; dan pengembangan wilayah perkotaan di kawasan pinggir.

“Tanpa dukungan dari semua masyarakat, mustahil program-program itu dapat terlaksana. Kita sadar birokrasi pemerintah penuh dengan berbagai keterbatasan, untuk itu, dibutuhkan masukan dan keterlibatan seluruh masyarakat dalam pembangunan.” tandasnya.

Adapun tiga nama wisudawan terbaik antara lain: terbaik 1, Erni Noviyani dengan IPK: 3,89; terbaik 2, Ela Nur Rezki, IPK: 3,81; dan terbaik 3, Fahnida Nazila, IPK: 3,76.

Hadir dalam acara Ketua DPRD Kota Bima, Staf Ahli Bupati Bima, Perwakilan Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra, ketua yayasan pendidikan Sinar Jaya Bima, sejumlah pimpinan perguruan tinggi kab/kota Bima, serta orangtua para wisudawan. (WR-02)