126 Siswa SMPN 2 Monta Ikut USBN

1461
Proses kegiatan USBN di SMPN 2 Monta, Selasa (20/4/2021) mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

BIMA, Warta NTB – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini telah menyebabkan aktivitas manusia terhambat, termasuk salah satunya bagi dunia pendidikan. Seperti kegiatan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang digelar SMPN 2 Monta yang harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

USBN yang dijadwalkan mulai tanggal 19-23 April 2021 diikuti oleh 126 siswa kelas 9 sekolah setempat. Pantauan wartawan, Selasa (20/4/2021). Pada pelaksanaan ujian dilakukan dengan protokol covid-19 yang sangat ketat mulai dari pengaturan jarak duduk siswa, penggunaan masker dan cuci tangan sebelum masuk ruangan. Tidak hanya bagi siswa tetapi juga bagi guru pengawas ujian.

Kepala Sekolah Ahmad, S.Pd yang ditemui di sekolah setempat mengatakan, pelaksanaan USBN bagi kelas 9 diikuti oleh 126 siswa dan dibagi dalam 7 ruangan.

“Pelaksanaan USBN selama dua hari ini berjalan lancar dan aman. Dalam kegiatan ujian ini kami tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 bagai guru sebagai pengawas ujian maupun siswa,” katanya.

Ahmad berharap para siswa yang mengikuti ujian bisa mendapat nilai yang bagus karena memang sejak beberapa bulan terakhir para siswa terhalang belajar tatap muka akibat pandemi Covid-19.

“Semoga pelaksanaan ujian sekolah ini, menjadi langkah awal bagi SMPN 2 Monta untuk menerapkan sistem pembelajaran tatap muka dan kami para siswa bisa melewati tantangan ujian kelulusan dengan nilai yang baik,” harapnya. (WR-Al)