115 KPM Desa Waro Terima BLT-DD Gelombang Kedua

263
Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada salah satu penerima manfaat, Selasa (1/12/2020).

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 115 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang kedua tahap lima yang berlangsung di kantor desa setempat, Selasa (1/12/2020).

Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH mengatakan, penerima bantuan BLT-DD gelombang kedua jumlahnya masih sama dengan penerima bantuan gelombang pertama yakni sebanyak 115 KPM.

Sementara, kata Kades, untuk jumlah nominal bantuan gelombang pertama dan kedua berbeda. Untuk tahap pertama masing-masing menerima Rp 600 ribu perbulan dan gelombang kedua masing-masing Rp 300 ribu perbulan.

“Jumlah penerima bantuan masih sama sebanyak 115 orang. Hanya saja nominalnya yang berbeda bantuan pertama Rp 600 ribu dan gelombang  kedua Rp 300 ribu perbulan yang sama-sama dibayar selama tiga bulan,” jelasnya.

Kades dua periode ini menjelaskan, penyaluran bantuan dilakukan setelah melalui musyawarah desa. Hanya saja dari jumlah 115 orang tersebut ada yang diganti seperti yang meninggal dunia dan bermasalah, namun jumlah penerima masih sama.

“Kami harap bantuan yang terima dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sandang dan pangan selama pandemi Covid-19,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Ketua BPD Herman dan anggota, Sekretaris Desa M. Irsadal Alfajri, S.Pd, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan para penerima bantuan. (WR-Al)