1 Pelaku Pemanah Warga Nontotera Berhasil Diringkus Polisi

358

BIMA, Warta NTB – Tim Puma dan Intelkam Polres Bima berhasil mengamankan 1 dari dua pelaku pemanah yang mengakibatkan korban Agus Salim (21), pemuda asal Desa Nontotera Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB, luka terkena tusukan anak panah, Jum,at (7/5/2022) Malam.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, bahwa pelaku ini berinisial MJ. Ia adalah salah satu dari dua terduga pelaku pemanah yang sudah diamankan oleh Tim Puma dan Sat Intelkam Polres Bima tidak lama setelah kejadian.

“Ia kami sudah amankan salah satu terduga dan sekarang sedang kami lakukan pemeriksaan secara intensif,” katanya.

Diceritakan Adib, kejadian berawal saat korban Agus Salim tengah duduk bersama keluarga di depan rumahnya dan tiba-tiba saja datang pelaku yang menggunakan sepeda Motor Yamaha Vega R berplat merah membesarkan bunyi knalpot motornya.

Kemudian Agus Salim menegur pelaku agar jangan membesarkan bunyi suara knalpot motor, atas teguran itu, pelaku tidak terima sehingga pelaku langsung pergi dan memanggil teman-temannya di Desa Tolouwi.

Selang beberapa menit kemudian pelaku datang bersama teman-temanya masing-masing menggunakan sepeda motor, saat sampai di TKP pelaku langsung memanah korban dan mengenai lengan kanannya.

Setelah itu keluarga korban dan warga berupaya mengejar pelaku kemudian pelaku terjatuh meninggalkan sepeda Motor yang di Ketahui kendaraan Dinas itu.

Warga dan keluarga korban yang sudah tersulut emosi langsung membakar sepeda motor yang di tinggalkan terduga pelaku.

Tim Puma dan Sat Intelkam Polres Bima yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP.

“Petugas langsung mengamankan terduga pelaku yang saat itu berada di rumahnya. Selanjutnya pelaku langsung digelandang menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut sekira pukul 01.00 Wita,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Adib menghimbau kepada masyarakat agar menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan tidak mudah percaya dengan ulah oknum atau kelompok yang menyebarkan informasi Hoax yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas.

“Peran serta masyarakat dalam membatu pihak kepolisian guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kabupaten Bima sangatlah penting,” pungkasnya. (RED)