Yuk Hadiri Besok Pagi, Yayasan Al Muhsinin Akan Gelar Baksos dan Donor Darah

170

KOTA BIMA, Warta NTB – Yayasan Al Muhsinin Kota Bima bekerjasama dengan Pemuda Lutfi Kota Bima, besok pagi Rabu (11/9/2019) akan menggelar kegiatan donor darah dan bhakti sosial yang di pusatkan di eks Kantor Bupati Bima samping Kantor Walikota Bima.

Ketua Panitia, Rasidin Has, S.Pd mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Setetes Darah Untuk Kemanusiaan” dan sangat relevan dengan amanah Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE agar saling peduli dan membantu sesama, serta terus meningkatkan hubungan silaturrahim terhadap sesama.

Selain itu lanjutnya, usai dilaksanakan kegiatan donor darah, juga akan digelar long mach, bhakti sosial dengan menyambangi dan memberikan tali asih pada warga miskin di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat dan Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota Kota Bima.

Rasidin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melanjutkan aksi-aksi kemanusiaan yang telah dilakukan Pemuda Lutfi selama masa kampanye beberapa waktu lalu.

“Ini sebagai bentuk dukungan politik Pemuda, sekaligus keberpihakan pemuda terhadap kaum miskin Kota Bima,” katanya.

Rasidin mengajak semua lapisan masyarakat Kota Bima untuk ikut andil menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kata dia, kegiatan ini atas kerjasama Yayasan Al Muhsinin dengan Pemuda Lutfi yang melibatkan Srikandi, GP Anshor, Karang Taruna, KNPI, PMI, Instansi Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Makdis, ST mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat Kota Bima ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil dalam kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian dan kemaslahatan untuk masyarakat Kota Bima,” ajaknya.

Pria yang akrab disapa Dedi ini menambahkan, sesuai amanah Walikota Bima agar kita senantiasa menjaga kerukunan dan rasa persaudaraan antar sesama guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.

Dedi menyebutkan, kegiatan donor darah, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga sebagai ajang silaturrahmi dalam mewujudkan Kota Bima yang berakhlaq dan bermartabat yang dilandasi Motto “Maja Labo Dahu” dan visi “Kota Bima yang Beradab”.

“Oleh karenanya, kami merencanakan kegiatan seperti ini tidak hanya cukup pada kegiatan ini saja, tetapi akan terus dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan,” ujarnya. (WR-Jul)