Yayasan Al-Muhsinin Serahkan Bantuan Pada Warga Kurang Mampu di Dua Kelurahan

465

KOTA BIMA, Warta NTB – Yayasan Peduli Kemanusia Al-Muhsinin Kota Bima menyerahkan bantuan kepada Usman H. Mahmud penderita penyakit lumpuh yang tinggal di RT.04/RW.02, Kelurahan Kendo, Kota Bima, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung ketua Yayasan Al Muhsinin Muhammad Makdis, ST, selain memberikan bantuan kepada Usman penderita lumpuh, bantuan juga diberikan kepada lansia H. Ismail Umar (73) warga RT.03/RW.02 penderita lumpuh dan Karmila (5) balita penderita lumpuh layu sejak lahir di kelurahan setempat.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai juga diserahkan kepada Ibo Robiyanti (48) penderita cacat fisik yang tinggal di lingkungan RT.09/RW.05, Kelurahan Kumbe, Kota Bima.

Ketua Yayasan Al-Muhsinin Muhammad Makdis yang ditemui di lokasi pemberian bantuan mengatakan, penyerahan bantuan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Yayasan Al-Muhsinin untuk membantu warga kurang mampu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan. Para menerima bantuan merupakan warga kurang mampu dan penderita penyakit yang telah didata oleh pengurus dan hari ini kami menyalurkan bantuan,” katanya.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Aba Dedi ini, kegiatan dimaksudkan untuk membantu meringankan beban orang-orang sekitar yang kurang mampu atau membutuhkan bantuan lebih-lebih saudara kita yang memiliki kekurangan dan menderita penyakit.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka dan bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa, tetapi jangan dilihat dari nilai bantuan yang diberikan, tetapi yang dilihat adalah nilai keikhlasan yang kami berikan,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan kepada Ibu Ibo Robiyanti (48) penderita cacat fisik yang tinggal di lingkungan RT.09/RW.05, Kelurahan Kumbe, Kota Bima.

Melalui kegiatan ini Aba Dedi berharap bisa membangkitkan semangat generasi muda untuk saling membantu dan berbagi melalui kegiatan kemanusian dan siap menerima para pemuda yang ingin bergabung dan bergandengan tangan dengan lembaga kemanusia Yayasan Al-Muhsinin.

“Kami juga mengajak para pemuda untuk saling peduli terhadap sesama karena kalau bukan kita siapa lagi yang peduli terhadap sesama. Melalui kegiatan peduli kemanusian kita bisa menghilangkan pikiran negatif ke hal-hal positif dengan mendedikasikan sebagian waktu untuk membantu sesama,” pungkasnya.

Sementara salah satu penerima bantuan, Ibo Robiyanti menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Yayasan Al-Muhsinin yang memiliki perhatian terhadap mereka yang memiliki kekurangan.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Yayasan Al-Muhsinin yang memiliki kepedulian kepada kami yang memiliki kekurangan,” katanya.

Wanita yang tinggal sendiri di lingkungan Oi Mbo Kelurahan Kumbe ini mengaku bahwa selama ini belum mendaptkan bantuan selain bantuan yang diberikan oleh Yayasan Al-Muhsinin.

“Terus terang saya kaget didatangi banyak orang karena ini baru pertama saya dapat bantuan. Semoga para pengurus Yayasan Al-Muhsinin mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT dan apa yang dilakukan bernilai ibadah,” ucapnya. (WR)