Wirajaya Menggantikan Mori Hanafi

574
Jabatan Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diduduki oleh Lalu Wirajaya tersebut sebelumnya dijabat oleh H Mori Hanafi, politisi Partai Gerindra Provinsi NTB.

Mataram, Warta NTB  — Anggota Fraksi Partai Gerindra Lalu Wirajaya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2014-2019, Senin (2/7/2018).

Jabatan Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diduduki oleh Lalu Wirajaya tersebut sebelumnya dijabat oleh H Mori Hanafi, politisi Partai Gerindra Provinsi NTB.

Namun karena Mori Hanafi mengikuti kontestasi pilkada NTB sebagai calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023, maka ia pun meletakan jabatan tersebut.

Berdasarkan salinan SK Mendagri Nomor 161.52-1822 tahun 2018 tertanggal 16 Juni 2018 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD NTB, Mahdi, di hadapan sidang paripurna istimewa DPRD NTB, Lalu Wirajaya ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD NTB PAW sisa masa jabatan 2014-2019 dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB.

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah, dalam sambutannya mengatakan proses pengangkatan Lalu Wirajaya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB telah sesuai sebagaimana ketentuan Pasal 51 Peraturan DPRD NTB Nomor 1 tahun 2014 tentang Tatib DPRD NTB.

“Peresmian pengangkatan Lalu Wirajaya ini dilakukan untuk mengganti Mori Hanafi yang mengundurkan diri karena ikut sebagai Calon Wakil Gubernur NTB pada saat Pilkada serentak 2018,” kata Baiq Isvie Rupaedah.


Dalam kesempatan itu, Baiq Isvie Rupaedah juga meminta agar Lalu Wirajaya bisa bekerjasama dengan pimpinan DPRD lainnya dalam meningkatkan kinerja institusi DPRD NTB.

“Sekaligus meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara lembaga DPRD NTB dengan Pemprov NTB sehingga dapat terlahir produk-produk DPRD yang lebih berkualitas,” ucapnya.

Ketua DPRD NTB juga menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap H. Mori Hanafi yang telah memberikan sumbangsih tak terhingga terhadap peningkatan kualitas lembaga DPRD NTB.

Sementara itu, Lalu Wirajaya seusai dilantik kepada wartawan, menegaskan berjanji akan menjalankan amanat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan berupaya secara maksimal dalam upaya meningkatkan tiga tugas pokok lembaga dewan, yakni pengawasan, penganggaran dan legislasi,” katanya. (*)

Sumber: Antara