We Save Dompu Gelar Aksi Gotong Royong Berbasis Lingkungan Hidup

1104
Aksi yang dilaksanakan Jumat, (27/1/2017) bertujuan untuk memberikan edukasi dan menanamkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Dompu, Wartantb.com – Lembaga swadaya masyarakat We Save Dompu melakukan aksi penyelamatan lingkungan dengan tema “Go Clean and Go Green”. Aksi yang dilaksanakan Jumat, (27/1/2017) bertujuan untuk memberikan edukasi dan menanamkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Ketua lembaga We Save Dompu, Agus Setiawan S.Pd menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai hari Kamis (26/1) diawali dengan aksi pemungutan sampah dari Sekretariat We Save Dompu di lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga yang dilanjutkan dengan meyisir jalan di Kelurahan Bali Satu, Pasar Raya Dompu, Kantor Bupati dan berakhir di taman Kodim.

“Aksi ini dilakukan bersama ratusan orang yang tergabung dalam gerakan peduli lingkungan bersama  We Save Dompu,” jelasnya.

Sementara puncak acara yang dilaksanakan mulai Jumat pagi dilakukan dengan  kegiatan penghijauan di lokasi objek wisata Pantai Lakey Kecamatan Hu’u dengan penanaman pohon di sekitar pinggiran pantai lakey.

“Aksi inipun mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarkat. Dan harapan masyarakat kedepan agar kegiatan semacam ini terus di lakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (Ibnu)