Wartawan Ikut Aksi Donor Darah “Setetes Darah untuk Kemanusiaan”

133

KOTA BIMA, Warta NTB – Acara donor darah yang digelar Yayasan Al Muhsinin berkerjasama dengan Pemuda Lutfi dan sejumlah Organisasi Kepemudaan Kota Bima di halaman eks kantor Bupati Bima, Rabu (11/9/201) mendapat perhatian sejumlah wartawan yang meliput.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap aksi kemanusian, sejumlah wartawan yang meliput ikut mendonorkan darah dalam kegiatan ini.

Ketua DPW Media Online Indonesia (MOI) NTB Abdul Sukur, ST yang ikut mendonorkan darah dalam kegiatan tersebut mengatakan, aksi donor darah dilakukan sejumlah wartawan sebagi bentuk kepedulian terhadap sesama terutama bagi yang membutuhkan donor darah.

“Sedianya wartawan datang meliput dalam acara tersebut, tetapi karena kepedulian beberapa orang wartawan ikut mendonorkan darah,” katanya.

Sebagai Ketua DPW MOI NTB Sukur sangat mendukung acara tersebut dimana melalui acara atau kegiatan seperti ini kita dapat memberikan kontribusi untuk membantu sesama.

“Terus terang kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan karena dengan setetes darah yang kita sumbangkan bisa memberikan kehidupan bagi orang lain,” terangnya.

Selain itu, di lokasi yang sama Amir Wartawan Buser Bhayangkara 74 yang juga ikut mendonorkan darah mengaku ikut senang bisa mendonorkan darah.

“Kami ikut senang bisa mendonorkan darah, selain bisa membantu sesama, donor darah juga baik untuk kesehatan,” ungkap pria berbadan kekar ini.

Kegiatan donor darah yang digelar Yayasan Al Muhsinin mengambil tema “Setetes Darah Untuk Kemanusia” dihadiri sekitar 100 orang pendonor dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM Drs. HM Farid M.Si dihadiri ketua Yayasan Al Muhsinin Muhammad Makdis, ST, Ketua PMI Bima dr. Sucipto, Kepala Perangkat Daerah dan berbagai unsur.

Selain itu, beberapa wartawan yang ikut mendonorkan darah antara lain, Rizal Visioner, Ori Gerbang NTB dan beberapa orang wartawan dari media cetak dan online Kabupaten/Kota Bima. (WR-Jul)