Warga Sie Kembali Swadaya Pasang Meteran Listrik di Area TPU

310
Ketua Karang Taruna Desa Sie Fadil Abas bersama anggota Karang Taruna.

BIMA, Warta NTB – Setelah beberapa waktu yang lalu masyarakat Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima melakukan swadaya membangun pagar keliling Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dua lokasi yang berada di desa setempat, kali ini masyarakat Desa Sie kembali melakukan swadaya memasang meteran listrik di lokasi TPU Dusun Waworada.

Pemasangan meteran listrik ini diinisiasi oleh pengurus Karang Taruna Desa Sie dan didukung oleh seluruh masyarakat dengan cara memberikan sumbangan uang sesuai  kerelaan dan kemampuan masing-masing.

Ketua Karang Taruna Desa Sie, Fadil Abas bersama anggota yang ditemui  di TPU Dusun Waworada, Senin (1/6/2020) mengatakan, pemasangan listrik ini  bertujuan untuk menerangi area kuburan yang juga akan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam acara pemakaman.

“Selain itu pemasagan meteran ini juga untuk mencegah adanya kenakalan-kenakalan remaja yang bersifat negatif karena kalau malam di sekitar lokasi kuburan yang berdekatan dengan lapangan Desa Sie ini gelap dan kerap dimanfaatkan oleh anak-anak muda untuk nongkrong pada malam hari,” katanya.

Baca juga:

Atas pemasangan listrik  tersebut, Fadil menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi memberikan sumbangan untuk penerangan lokasi kuburan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Sie yang telah mendukung kami dengan memberikan sumbangan, semoga sumbangan yang diberikan tercatat  sebagai amal ibadah dan pahala  oleh  SWT,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Sie Fadil Abas bersama anggota Karang Taruna.

Fadil menambahkan selain pemasangan meteran di area TPU, masyarakat Desa Sie juga swadaya memasang meteran di Lapangan Desa Sie, namun belum bisa dipasang karena belum ada ketersediaan meteran listrik dari PLN Monta.

“Dananya sudah terkumpul tinggal dipasang, nanti meteran listrik yang ada di lapangan akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan hajatan pernikahan dan lain-lain,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil ketua Karang Taruna Jibril mengatakan, selama ini warga Desa Sie selalu melakukan swadaya dalam membangun desa. Beberapa waktu yang lalu warga sie juga melakukan swadaya membangun pagar kuburan yang ada di dua dusun, yakni Dusun Waworada dan Dusun Sie.

Terkait hal itu, Jibril meminta agar Pemerintah Desa Sie tidak tutup mata melihat kebutuhan masyarakat terutama yang menyangkut kepentingan umum dan kebutuhan publik.

“Warga Desa Sie lebih-lebih mahasiswa dan pemudanya cukup antusias membangun desa walaupun dengan swadaya mereka mampu membuktikannya, meski demikian pemerintah desa jangan tutup mata melihat kebutuhan masyarakat dengan alasan tidak ada anggaran dan lainnya,” ketus Jibril. (WR-Budi)