Walikota Bima Tutup Turnamen Volly Ball Rontu Cup II

187

BIMA, Warta NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE secara resmi menutup turnamen volly ball Rontu CuP II yang memperebutkan piala bergilir H. Muhammad Lutfi, Sabtu (23/11/2019) di Lapangan Balubu Kelurahan Rontu. Turnamen yang digelar sejak tanggal 15 Oktober 2019 ini diikuti oleh kelurahan dan desa yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Hadir dalam penutupan tersebut Wakil Pimpinan DPRD Kota Bima Syamsurih SH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Kepala Dinas Koperinag Kota Bima Abdul Haris S.Sos dan Lurah Rontu.

Sebelum upacara penutupan Walikota Bima beserta Ketua TP PKK Kota Bima dan undangan lainnya menyaksikan laga final dibagikan putra antara tim dari Raba Kodo dan Tim Putra dari Kelurahan Mande. Pertandingan yang berlangsung 5 set ini dimenangkan oleh Tim Putra dari Kelurahan Mande dengan skor 3-2.

Adapun yang masuk dalam 4 besar untuk Tim putri yakni Juara I diraih oleh Tim Putri Kelurahan Mande, Juara II tim Putri dari Kelurahan Sambinae City, Juara II bersama diraih tim putri Kelurahan Monggonao dan Tim Putri Desa Cenggu. Sementara itu untuk Tim Putra Juara I diraih oleh Tim Putra Kelurahan Mande, disusul di peringkat ke II Tim Putra Raba Kodo, dan juara III bersama Tim Putra Kelurahan Rontu dan Tim Putra Kelurahan Santi. Untuk Juara I mendapat Hadiah sebesar Rp 10 Juta, Juara II mendapatkan uang tunai sebesar Rp 7 Juta dan Juara III bersama masing-masing Rp 4 Juta.

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini dengan lancar dan sukses hingga akhir. Diharapkannya kegiatan ini dapat ditingkatkan kuantitasnya maupun kualitasnya untuk penyelenggaraan kegiatan yang sama ditahun berikutnya.

“Dari turnamen ini pula kita bisa menyeleksi atlet-atlet muda berbakat yang nantinya
dapat membawa nama harum Bima di ajang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Pengembangan dan pembinaan atlet harus kita lakukan dalam rangka menemukan bibit-bibit altel unggul sehingga nantinya dapat berlaga di ajang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bima melalui KONI telah menganggarkan sebesar 3 Miliar untuk pembinaan atlet-atlet berprestasi di berbagai bidang olahraga. (WR)