Walikota Bima Launching “Lawata Night”

184
Pemukulan Gong oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menandai resmi beroperasinya Lawata Night.

KOTA BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata resmi melaunching “Lawata Night”. Kegiatan yang dilaksanakan di pantai lawata Kota Bima, pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 Wita (11/10) sekaligus menjadi pembuka rangkaian kegiatan Festival 15 Ribu Rimpu dan Parade Kuda Hias yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019, serta Lomba Triathlon, Duathlon, Pacuan Kuda Walikota Cup dan Pangdam IX Udayana Cup pada Minggu 13 Oktober 2019.

Launching “Lawata Night” dihadiri oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE beserta istri, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH beserta Istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, Seluruh Asisten Setda Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bima, MURI Indonesia, Ketua DWP Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD Bima, Camat dan lurah serta lapisan masyarakat lainnya.

Kehadiran Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia DR Anwar Usman SH MH membuat suasana Launching semakin meriah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti S.Sos, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya acara Launching sebagai informasi kepada khalayak umum bahwa lawata sejatinya telah beroperasi di malam hari sekitar pukul 18.00-22.00 WITA sejak Agustus 2019.

“Masyarakat juga perlu mengetahui beberapa sentuhan yang akan dilakukan pemerintah dengan dukungan BUMN/BUMD Bima untuk pengembangan lawata, seperti pembangunan gapura yang sedang dikerjakan, pembangunan parkir elektronik, kolam renang dewasa dan anak-anak, wahana permainan anak, spot selfie, food court, Revitalisasi goa peninggalan Jepang, pembangunan jalan kawasan hingga wahana olahraga air serupa jet ski, banana boat hingga flying fish,” jelas Kadispar Kota Bima.

Peresmian Lawata Night turut dihadiri Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia DR Anwar Usman, SH MH dan FKPD Kota Bima.

Ketua Mahkamah Konstitusi RI dalam sambutannya mendukung secara penuh upaya Pemerintah Kota Bima dalam pengembangan guna kemajuan bidang Pariwisata. Ketua MK memberikan pandangan terkait beberapa hal yang akan menjadi perhatian bersama yaitu wisatawan baik domestik maupun mancanegara akan mengunjungi sebuah negara atau kota dengan memperhatikan tingkat keamanan, kenyamanan dan kebersihannya.

Sebagai putra daerah Bima, mewujudkan Bima yang indah dan tidak kalah saing dengan daerah-daerah lain merupakan impian DR Anwar Usman sejak bertahun-tahun yang lalu.

“Insya Allah, apapun yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Bima, selama itu rasional atau masuk akal maka saya akan berusaha memperjuangkannya,” ungkapnya

Walikota Bima menjelaskan melalui sambutannya terkait harapan terhadap Lawata ke depan yang merupakan pintu masuk menuju Kota Bima yaitu pentingnya keberadaan Cottage maupun Resto yang representatif. Back to nature menjadi konsep Walikota dalam mengembangkan dunia pariwisata di Kota Bima.

“PAD kita memang salah satu yang terendah di Indonesia, namun itu tidak menjadikan kita merasa miris. Insya Allah dengan kerjasama atau networking dengan semua pihak akan mampu membawa kita pada Pariwisata terintegrasi,” tutup Walikota Bima.

Launching Lawata Night ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dengan didampingi Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr Anwar Usman SH MH, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah SIK, dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. (WR)

Launching “Lawata Night”