Walikota Bima Hadiri Malam Puncak Pemilihan Duta Budaya Rimpu dan Sambolo di TMII

604
Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri acara malam “Kasama Weki” Bima Dompu dengan agenda malam puncak pemilihan Duta Budaya Rimpu dan Sambolo Tahun 2019.

JAKARTA, Warta NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri acara malam “Kasama Weki” Bima Dompu dengan agenda malam puncak pemilihan Duta Budaya Rimpu dan Sambolo Tahun 2019 di Anjungan Provinsi NTB di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, perwakilan kedutaan Maroko Mr Omar, Anggota DPR RI H. Syafruddin, ST MT, Prof Burhan Magenda, Drs HM Saleh Umar MSi, Ketua Umum BMMB Syarif Hifayatullah SH MBA CLA dan Ketua Himpunan Dompu Sofyan.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Rimpu Indonesia H. Dudi Fahrudin yang juga sebagai panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Walikota Bima yang telah hadir. “Ini merupakan bentuk perhatian Walikota Bima terhadap kelestarian seni dan budaya,” katanya.

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan Khazanah budaya beragam yang kita miliki menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melestarikan dan menjaganya.

 “Budaya menjadi identitas dan ciri khas daerah kita salah satunya adalah busana “Rimpu”. Tugas kita adalah meperkenalkannya kepada dunia dan mengembalikan nilai-nilai budaya “Maja Labo Dahu” dalam kehidupan bermasyarakat kita,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Walikota Bima memberikan cinderamata berupa “Tembe Nggoli” salah satu sarung tenun khas Bima kepada Perwakilan Negara Maroko, Anggota DPR RI, Ketua BMMB Jakarta dan Ketua Rimpu Nusantara. (WR)