Wakil Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Pada Korban Kebakaran

138

BIMA, Warta NTB – Pasca Kebakaran hebat di Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang terjadi hari Senin kemarin, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran, Selasa (10/9/2019).

Kebarana hebat yang terjadi sekitar pukul 16.45 Wita di Desa Naru menyebabkan 10 rumah warga hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat ledakan kompor dari rumah salah seorang warga setempat.

Dalam penyerahan bantuan, Wakil Bupati juga didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD Kabupaten Bima. Bantuan yang diserahkan berupa terpal dan kebutuhan lain bagi korban yang mengalami musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan, menyampaikan rasa prihatin dan duka kepada warga yang terkena musobah kebakaran dan diminta agar tetap tabah dan sabar menghadai musibah ini.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bima turut berduka citq atas musibah kebakaran yang menimpa warga kita. Semoga yang mendapat musibah diberikan kesabaran dan ketabahan serta bisa bangkit kembali untuk menata kehidupan,” ucapnya.

Atas musibah yang terjadi, Wakil Bupati Bima menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima agar tetap waspada dan hati-hati dalam pemakaian listrik dan kompor di rumah.

“Karena di musim kemarau dan panas seperti ini jika terjadi kebakaran akan cepat sekali merambat, maka ketika kita keluar rumah harus dipastikan listrik aman dan kompor di rumah dalam keadaan mati, kita semua harus-hati,” imbaunya.

Pada saat kebakaran kemarin, Kepala Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bima ikut membantu dengan menerjunkan pasukan Damkar dan Tagana. Di lokasi kebakaran petugas bersama masyarakat bahu-membahu memadamkan api. Namun karena kebakaran yang begitu cepat merambat sehingga sebagian korban tidak sempat menyelamatkan harta benda dari rumah yang terbakar. (WR-Man)