Wakil Bupati Bima Serahkan Bantuan Kepada Salahuddin, Aktivis Penderita Asites Perut

579
Sarjan, S.Pd menyerahkan bantuan dari Wakil Bupati Bima untuk mebantu biaya pengobatan Salahuddin.

BIMA, Warta NTB – Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk membantu biaya pengobatan Salahuddin (31) warga RT.20/RW.11, Dusun Sigi, Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menderita asites perut. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati melalui utusannnya Sarjan, S.Pd, Sabtu (28/12/201) pagi.

Kata Sarjan, setelah mendapat kabar bahwa ada warga Desa Teka yang sakit dan tidak memiliki biaya berobat. Wakil Bupati langsung menelepon saya dan meminta saya untuk menyerahkan bantuan kepada yang bersangkutan.

“Bantua berupa uang tunai tersebut dititipkan Wakil Bupati melalui saya dikarenakan Babe (Wakil Bupati) tidak bisa memberikan langsung karena ada urusan penting,” katanya.

Lanjut Ages sapaan akrab Wartawan Media Jerat NTB ini, setelah menerima titipan dari Babe bantuan tersebut langsung  saya serahkan kepada yang bersangkutan dan diterima oleh istrinya di rumah mertuanya di Kelurahan Penatoi, Kota Bima dimana tempat Salahuddin dirawat.

“Babe menitipkan pesan pada Salahuddin agar tetap kuat melawan rasa sakitnya, jangan pernah putus asa. Setiap penyakit pasti ada obatnya, Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan di luar kemampuan hambanl Nya,” ujar Ages menirukan pesan Babe.

Ages menjelaskan, Salahuddin adalah salah satu aktivis di Kecamatan Palibelo. Ia bergerak sebagai aktivis kemanusiaan dan peduli warga kurang mampu.

Baca juga:

“Sebelumnya ia menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima selama satu minggu, namun karena tidak lagi mampu membayar biaya rumah sakit, ia dan keluargan memutuskan untuk keluar dan dirawat  di rumah mertuannya di Keluarah Penato’i, Kota Bima,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk membantu biaya pengobatan Salahuddin sejumlah aktivis, mahasiswa dan pemuda Palibelo, hari Jumat kemarin bergerak bersama menggalang dana di beberapa lokasi.

“Dana yang terkumpul kemarin juga sudah diserahkan ke keluarga Salahuddin, kami berharap Salahuddin bisa cepat sembuh dan mendapatkan pengobatan yang layak,” harapnya.

Usai menerima bantuan Suryani istri Salahuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Bima dan seluruh donatur yang telah memberikan bantuan uang tunai terhadap suaminya.

“Untuk mendapatkan pengobatan lanjutan, hari ini Salahuddin telah diterbangkan dari Bandara Bima ke Mataram jam 12 siang tadi dan saat ini telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB,” ujarnya. (WR-Man)