Wabup Dahlan Resmikan Pondok Pesantren Tahfizh Ukhwatul Ummah

143

BIMA, Warta NTB – Kabar Gembira bagi warga masyarakat Kecamatan Langgudu dan sekitarnya karena di Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu telah berdiri Pondok Pesantren Tahfidz Ukhwatul Ummah, sebagai tempat untuk menciptakan generasi penghafal Alquran.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren ini dengan dilakukan peresmian oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Sabtu (7/9/2019).

Di lokasi peresmian, Wakil Bupati Bima mengatakan, dengan diresmikan pondok pesantren Tanfizhul Ukhwatul Ummah ini diharapkan kedepan mampu menciptakan generasi penghafal Alquran yang handal dan generasi qurani sebagai generasi emas penerus pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Sejalan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bima, yakni Bima RAMAH (Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal) diharapkan keberadaan Ponpes ini dapat mendukung program Bima RAMAH dari sisi Religius dengan menciptakan generasi yang berakhlakul karimah, yaitu generasi yang memiliki sikap mulia dan terpuji sesuai tuntunan agama islam.

Disamping itu, kata pria yang akrab disapa Babe ini, dalam membangun Bima RAMAH, tidak semudah membalikan telapak tangan, akan tetapi membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga setiap program yang dijalankan dapat terealisasi dan terimplementasi dengan baik.

“Apalah artinya sebuah program yang dibungkus dengan apik jika tidak didukung oleh masyarakat, maka melalui kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah demi kemajuan daerah kita tercinta ini terutama di bidang keagamaan,” ajaknya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Drs. Ikraman Azis menyampaikan, gagasan mendirikan Ponpes berawal dari keprihatinan terhadap generasi yang akhir ini berbuat di luar kewajaran, maka melalui Ponpes ini kami ingin membangun generasi melalui pondasi pendidikan agama.

“Saya beserta pengurus Ponpes berinisiatif membangun pondok pesantren ini untuk memberikan pengajaran dan pendidikan agama terhadap generasi muda sebagai pondasi untuk menghadapi tantangan jaman,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar para orang tua dapat menitipkan anak-anak mereka untuk belajar alquran dan menuntut ilmu agama di pondok pesantren yang baru diresmikan tersebut.

“Kami harap para orang tua dapat menitipkan anak-anaknya di sini untuk belajar hafal alquran dan ilmu agama,” katanya.

Di tempat yang sama, Kakandepag Kabupaten Bima Drs. H. Syahrir mengatakan, kehadiran Ponpes ini diharapkan bisa memberikan warna baru dalam bidang keagamaan di Kecamatan Langgudu, sehingga kedepan memberikan kemajuan dan kesejahteraan dalam bidang keagamaan.

“Kami selaku Kakandepag Kabupaten Bima sangat mendukung diresmikannya pondok pesantren ini sebagai lembaga pendidikan dan penyebaran agama islam yang terus hidup dan berkembang di tengah kehidupan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalam acara launching dan peresmian Ponpes Tahfizh Ukhwatul Ummah, Plt. Kabag Administrasi Kesra Setda Bima, pendiri ponpes, Ketua GOW Kabupaten Bima, seluruh pengurus Ponpes, para guru dam peserta didik. (WR-Man)